Kunci Sukses Berbisnis Versi Atta Halilintar

Pingkan Anggraini - detikHot
Minggu, 12 Sep 2021 08:00 WIB
Atta Halilintar tanpa headband
Kunci Sukses Berbisnis Versi Atta Halilintar. (Foto: Instagram/@attahalilintar)
Jakarta -

Nama Atta Halilintar dikenal sebagai YouTuber nomor satu di Indonesia. Atta Halilintar terkenal melalui konten-konten yang dibuat di YouTube-nya.

Kegiatannya itu membawa namanya kian sukses di industri hiburan Tanah Air. Kini ia juga dapat mengembangkan popularitasnya untuk berbisnis.

Tak sedikit masyarakat tahu mengenai bisnis milik suami Aurel Hermansyah itu. Atta Halilintar juga dikatakan sukses dalam bisnis pakaian hingga kuliner.

Dalam live Instagram bertajuk Menumbuhkan Jiwa Entrepreneurship Bersama Layanan Syariah LinkAja, Atta Halilintar menceritakan jatuh bangun membangun bisnis.

Atta Halilintar mengaku jatuh bangun bisnisnya sudah ia rasakan semuanya. Bahkan ia pernah sampai kena tipu pada bisnisnya.

"Jatuh, bangun, kegagalan, dibohongi orang, sampai kerugian semua sudah saya alami. Tetapi itu tidak membuat saya jatuh," ujar Atta Halilintar.

"Saya justru menjadikan itu momen untuk bangkit, dan alhamdulillah dengan doa dan usaha, saya bisa menjadi Atta yang sekarang ini," lanjut Atta.

Dalam menjalani bisnisnya, ada banyak hal penting yang ia pegang hingga saat ini. Kerja keras rupanya bukan satu alasan Atta Halilintar dapat sukses di berbagai bidang saat ini.

Atta Halilintar mengaku, bekerja keras dan berdoa kepada Sang Pencipta kerap ia jadikan tuntunan dalam menjalankan apa pun, termasuk berbisnis. Keduamya harus sejalan setiap saat.

"Prinsip saya work hard and pray harder," tutur Atta Halilintar.

"Keduanya harus sejalan dan usahakan kita selalu jujur dan amanah dalam setiap berbisnis," lanjutnya.

Sebagai seorang muslim, Atta Halilintar juga mengaku berbisnis dengan berpegang teguh dengan prinsip syariah. Hal itu karena dianggap sesuai dengan ajaran-ajaran agama Islam.

"Kita jalani sesuai dengan ajaran Rasulullah. Alhamdulillah, ada layanan Syariah LinkAja yang bisa memfasilitasi semua," ungkap Atta Halilintar.

Atta Halilintar kini tak heran, jika mendapat julukan entrepreneurship yang sukses. Atta Halilintar kini digandeng Layanan Syariah LinkAja sebagai influencer.

Adapun hal-hal yang menjadikan Atta Halilintar sebagai entrepreneurship sukses menurut Head of Sharia Group LinkAja, Donny Fernando.

"Atta Halilintar merupakan sosok muda yang berpengaruh di Indonesia dengan latar belakang keluarga yang memiliki nilai-nilai religi kuat, serta menjadi role model bagi anak muda. Sehingga kami harapkan lebih banyak anak muda dapat mengenal Layanan Syariah LinkAja di program Prakerja," tutur Donny Fernando.

Sementara itu untuk Atta Halilintar, ia merasa tertarik dengan layanan syariah dalam berbisnis karena dianggap mempermudah pengusaha muda.

Atta pun mengaku layanan syariah juga sesuai dengan ajaran orang tuanya dalam menjalani bisnis. Ia diminta untuk berbisnis sesuai dengan ajaran Islam termasuk transaksi secara syariah.

"Ditambah lagi, ada nilai-nilai syariah di dalamnya. Sangat sesuai dengan ajaran orang tua saya yang ingin melakukan sesuatu, termasuk dalam berbisnis. Harus sesuai dengan ajaran-ajaran Islam. Salah satunya transaksi secara syariah," ungkap Atta Halilintar.

(pig/mau)