Dari Lomba Masak, Model Ini Bikin Ajang Kompetisi Pencarian Bintang

Mauludi Rismoyo - detikHot
Jumat, 10 Sep 2021 14:53 WIB
vino assaad
Dari Lomba Masak, Model Ini Bikin Ajang Kompetisi Pencarian Bintang. (Foto: dok instagram)
Jakarta -

Banyak orang mesti memutar otak dalam melakukan sesuatu selama pandemi Corona. Beberapa artis pun berupaya lebih kreatif dalam membuat hal selama pekerjaannya terbatasi oleh keadaan tersebut.

Hal itu pun dilakukan oleh model, artis sekaligus presenter Vino Assaad. Ia membuat sebuah kompetisi di mana masyarakat Indonesia bisa menyalurkan bakat hanya dari media sosial.

Bertajuk Indonesian Stars Search 2021, Vino Assaad memang ingin ajang tersebut menjadi wadah buat mereka yang ingin menunjukkan keahliannya.

"Kami berinisiatif untuk menggabungkan seluruh elemen showbiz menjadi sebuah kompetisi pencarian bintang. Apalagi konsep yang kami usung, sangat unik di mana kami melakukan kegiatan 60 persen virtual melalui Instagram dan 40 persen melalui offline, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan" ujar Vino selaku CEO Indonesian Stars Search 2021.

Vino Assaad membuat kompetisi mencari bintang usai dirinya beberapa tahun lalu sempat mengikuti ajang lomba masak. Meskipun akhirnya ia hanya bisa sampai tahap 30 besar di kompetisi tersebut.

Kini dalam membuat ajang Indonesian Stars Search 2021, Vino Assaad menggandeng orang-orang yang mumpuni di bidangnya sebagai juri.

Katanya, mereka dipilih karena mewakili unsur penting di dunia hiburan Tanah Air. Ada Frederika Alexis Cull yang merupakan Puteri Indonesia 2019, lalu Toma Gultom selaku pelatih model top Indonesia, Donis Pratama yang bekerja sebagai casting director, dan terakhir seorang produser film bernama Ronny Irawan.

Vino Assaad juga tak menyangka banyak yang mengikuti audisi ajang yang dibuat. Ia lalu menyoroti Bali sebagai tempat orang-orang yang punya talenta.

Sampai-sampai Vino Assaad punya rencana untuk membuat kontes model bertaraf internasional. Namun, ia masih akan memikirkan hal itu lebih lanjut ke depannya.

"Kami sedang dalam proses negosiasi untuk mengambil alih dua linsensi dari pemilihan international pageant yang tentunya sudah terkenal. Kami juga melibatkan salah satu juri Indonesian Stars Search, Toma Gultom untuk melakukan pelatihan kepada calon delegasi dari Indonesia di ajang internasional. Apa nama pageant-nya? Kita tunggu tanggal mainnya untuk launching hal ini, saya pun tidak sabar," katanya.

(mau/pus)