Anak Kecewa Kiwil Tiba-tiba Hilang Kabar: Tak Bisa Diharapkan

Hanif Hawari - detikHot
Jumat, 10 Sep 2021 11:45 WIB
anak kiwil
Kekecewaan anak terhadap Kiwil yang tiba-tiba hilang kabar Foto: dok instagram
Jakarta -

Kiwil menghilang dan tak ada kabar sejak bulan Agustus 2021. Anak-anaknya tak bisa lagi menghubungi Kiwil karena tak ada satu pun chat dan telepon yang direspons oleh sang ayah.

Anak sulung Kiwil dan Rohimah, Rizky Arnanda Delta mengaku kecewa dengan sikap sang ayah. Sebab Kiwil berubah drastis sejak berpisah dengan Rohimah.

"Kalau untuk kecewa ya pasti kecewa banget. Tapi, balik lagi mau gimana, ini sudah jalannya seperti ini. Jadi sementara ini jalani saja," ungkap Rizky Arnanda Delta, anak Kiwil saat ditemui di Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan.

Rizky Arnanda Delta pun terpaksa harus membantu perekonomian keluarga. Ia rela menjadi driver ojek online agar bisa menafkahi ibu dan adik-adiknya.

"Ojol udah sekitar sebulanlah," ujar Rizky Arnanda Delta.

Rohimah pun kaget saat mengetahui hal tersebut. Ia terharu anaknya bisa mandiri dan bertanggung jawab untuk keluarganya.

"Saya sebagai ibu single parent saya bangga dengan anak-anak saya, nggak hanya abangnya saja, kakak yang perempuan lagi belajar bisnis bikin cemilan, dia bikin sendiri, masarin sendiri. Jadi alhamdulilah anak-anak saya mandiri," kata Rohimah.

"Saya si pesannya ibadah jangan ditinggal. Boleh melakukan hal-hal baik asal ibadah jangan ditinggal. Satu ibadah jangan ditinggal, terus jangan keluar dari zona, pesan saya itu dan saya bangga dengan anak-anak saya. Mungkin ayahnya juga bangga tapi kan kita nggak tahu," lanjutnya.

Menurut Rizky Arnanda Delta, tak adalagi yang bisa diharapkan dari Kiwil. Meskipun begitu, ia akan tetap menganggap Kiwil sebagai ayahya.

"Udah nggak bisa ngarepin apa-apa. Ayah pernah ngajarin untuk jangan berharap pada seseorang kecuali orang tua. Karena nggak ada habisnya kalau ngarepin manusia," ungkap Rizky Arnanda Delta.

"Bagi aku ya setiap saat dalam kondisi apa pun, Ayah ya tetap Ayah aku," tukas putra Kiwil.



Simak Video "Tanggapan Meggy Wulandari Soal Anak Kiwil Jadi Driver Ojek Online"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/pus)