Kiwil Hilang Entah ke Mana, Anaknya Jadi Ojol Demi Nafkahi Keluarga

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 09 Sep 2021 21:43 WIB
anak kiwil
Kiwil Hilang Entah ke Mana, Anak Jadi Ojol Demi Nafkahi Keluarga. (Foto: dok instagram)
Jakarta -

Rizky Arnanda Delta alias Nanda rela menjadi driver ojek online demi membantu perekonomian keluarga. Sebab, ayahnya, Kiwil, menghilang tanpa ada kabar.

Rochimah pun kaget saat mengetahui hal tersebut. Rochimah tak menyangka anak sulungnya itu sampai rela bersusah payah mencari nafkah untuk dirinya dan sang adik.

"Sebenarnya ojol itu kan pekerjaan halal juga ya. Karena mungkin posisinya aku kaget saja, karena mendadak saja dia seperti itu. Kalau itu kan inisiatif dia sendiri bukan dari saya," ujar Rochimah saat ditemui di Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (9/9/2021).

Rochimah mengaku bangga memiliki anak seperti Rizky Arnanda Delta. Sebab anaknya itu bisa mandiri dan belajar bertanggung jawab sejak usianya masuk 21 tahun.

"Ya memang ada rasa simpatik dan sedihnya saja sih buat saya sebagai bundanya. Berarti kan ini anak bisa belajar mandiri, bisa belajar tanggung jawab," tutur Rochimah.

Rizky Arnanda Delta tak mau keluarganya tidak bisa makan. Apalagi Kiwil menghilang sejak bulan Agustus 2021. Ia sulit dihubungi sejak Kiwil bercerai dengan Rochimah.

"Memang ya mau gimana lagi, harus ambil tindakan. Kalau nggak cepat ambil tindakan, ya bakal kesulitan lagi ke depannya, bingung lagi entar hidup, gimana adik-adik," ungkap Rizky Arnanda Delta.

Hingga kini, Rochimah tidak mengetahui keberadaan Kiwil. Ia juga tiak mau terlalu memusingkan hal tersebut.

"Nah kalau ojol ini kan memang saya kaget banget kok dia punya inisiatif untuk jadi ojol. Dan memang kebetulan kondisinya pas banget pada saat Bang Kiwil sebagai ayahnya dihubungi sama anak-anak susah. Jadi aku larinya pembicaraannya ke sana gitu lho," tukas Rochimah.

(hnh/mau)