Liga 1 Akhirnya Mulai Lagi, Kartika Berliana Lega Punya Tambahan Cuan Meski Ngos-ngosan

Mauludi Rismoyo - detikHot
Selasa, 07 Sep 2021 15:04 WIB
Cantiknya Kartika Berliana, Presenter Olahraga yang Doyan Donat
Liga 1 Akhirnya Mulai Lagi, Kartika Berliana Lega Punya Tambahan Cuan Meski Ngos-ngosan. (Foto: Instagram @kartikaberlianaofficial)
Jakarta -

Liga 1 Indonesia akhirnya bergulir lagi. Presenter Kartika Berliana menyambut baik hal tersebut.

Kepada detikcom, Kartika Berliana bahagia Indonesia bisa kembali menggelar event olahraga. Sebelumnya di tahun 2020, Liga 1 dibatalkan kompetisinya imbas pandemi virus Corona yang meningkat di Tanah Air.

"Senang banget. Akhirnya perlahan-lahan event olahraga di Indonesia bisa digelar lagi. Walau masih bertahap dan juga belum ada penonton, tapi tetap bersyukur Indonesia ada titik cerah buat bangkit lagi," ujar Kartika saat dihubungi.

Hadirnya Liga 1 tahun ini membawa berkah untuk Kartika Berliana. Sebab kini ia jadi ada tambahan penghasilan.

"Kalau kerjaan selalu ada terus puji Tuhan, tapi karena sekarang yang nambah Liga Indonesia jadi lebih senang sih, lebih ke lega karena akhirnya Indonesia berani ambil langkah lagi di olahraga," tutur Kartika.

Untuk urusan harga pekerjaan sebagai presenter, Kartika Berliana enggan menjawab hal tersebut. Ia sudah cukup senang bisa mengisi acara kesukaannya, yakni olahraga.

"Kalau harga deal-dealnya si manajer saja, aku bagian seru-seruannya saja," kata Kartika.

Di sisi lain, Kartika Berliana agak merasa sedih karena kompetisi Liga 1 tak seperti musim-musim sebelumnya. Meski begitu, ia tetap memaklumi kondisi yang ada.

"Tapi sedih sih karena nggak kayak liga musim-musim sebelumnya. Pertama, nggak setiap hari kayak dulu. Kedua, nggak ada penonton di lapangan. Tapi ya semoga penonton di TV meriahnya nggak berkurang," ujar Kartika.

Kartika Berliana juga cerita sempat kagok membawakan acara Liga 1. Hal itu terjadi karena dirinya diminta memakai masker saat nge-host yang membuatnya sampai ngos-ngosan.

"Kagok sih sempat, apalagi pas ditentuin harus pakai masker pas nge-host. Sudah akunya cadel, napas juga jadi tambah pendek. Alhasil kayak ngos-ngosan gitu, supaya pronunciation-nya tetap kedengeran," pungkasnya.

(mau/pus)