Maksud Unggahan Lydia Kandou soal Kenang Mirdad Dikhianati tapi Memaafkan

Desi Puspasari - detikHot
Minggu, 05 Sep 2021 09:35 WIB
Lydia Kandou
Foto: Noel/detikHOT
Jakarta -

Setelah Kenang Mirdad digugat cerai Tyna Kanna, Lydia Kandou, sang bunda mengunggah kalimat dalam Instagram Story pribadinya. Unggahan tersebut terlihat memberikan dukungan pada Kenang Mirdad.

Di mana Lydia Kandou menuliskan soal sosok Kenang Mirdad yang sudah berusaha menjadi ayah dan suami yang bertanggung jawab. Bahkan saat dikhianati, Kenang Mirdad justru memilih untuk memaafkan.

"Kamu sudah berusaha menjadi bapak dan suami yg baik yg bertanggung jawab dgn semampu kamu. Kamu dikhianati tapi kamu memilih utk me maaf kan Dan tetap mau menerima dia ..," tulis Lydia Kandou, beberapa waktu lalu dalam laman Instagramnya.

Ungkapan itu banyak yang menyangka Lydia Kandou seolah membenarkan isu Tyna Kanna selingkuh. Pada kenyataannya, Lydia Kandou kepada detikcom mengatakan unggahan tersebut ditulis karena baru membaca blog yang disebut milik Tyna Kanna dan ditulis 12 tahun lalu.

"Unggahan saya di IG story saya, karena saya baru membaca blog yang diduga curhatan Tyna," kata Lydia Kandou melalui pesan singkat.

Dalam blog tersebut, curhatan Tyna Kanna ditulis sebelum menikah dengan Kenang Mirdad. Blog tersebut ditulis sekitar dua bulan sebelum menikah dengan Kenang Mirdad.

Di mana dalam blog tersebut tertulis Tyna Kanna berkhianat dan menaruh perasaan untuk pria lain.

"Di blog 12 tahun lalu itu tertulis pengakuannya bahwa dia sudah mengkhianati Kenang. Berdasarkan itu saya menulis di IG story saya," lanjutnya.

"Saya menulis, 'Kenang dikhianati, tapi memilih untuk memaafkan dan tetap menerima dia...,'" tukas Lydia Kandou.

Berdasarkan itu, Lydia Kandou merasa usaha sang anak sejak dulu tidak dihargai oleh Tyna Kanna. Kini, Tyna Kanna di tengah isu perselingkuhannya dengan pesepeda, justru menggugat cerai Kenang Mirdad.

"Dan kenyataannya, sekarang Tyna menggugat cerai Kenang. Berarti semuanya itu tidak dihargai," tegas Lydia Kandou.

Di akhir unggahannya saat itu Lydia Kandou menuliskan, 'Jangan sedih dan kecil hati ya sayang.... Walaupun itu semua tidak dihargai.... kamu sdh berusaha melakukan dgn cinta yg besar utk semua yg terbaik dalam rumah tangga mu.'

Akan tetapi, untuk soal isu Tyna Kanna selingkuh dengan pesepeda, Lydia Kandou tak berspekulasi buruk.



Simak Video "Penampilan Kenang Mirdad dan Tyna Kanna Hadiri Sidang Perceraian"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dal)