Ramai Boikot, Saipul Jamil Roadshow Sampai Bandung

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Minggu, 05 Sep 2021 08:07 WIB
Saipul Jamil rayakan kebebasan dengan chilling di pantai.
Saipul Jamil diboikot Foto: Hanif/detikcom
Jakarta -

Usai bebas dari penjara, Saipul Jamil langsung roadshow. Setelah diawali dengan mandi di pantai Anyer.

"Jadi memang saya kangen aja sama laut," kata Saipul Jamil ditemui di Gedung Transmedia, Kawasan Mampang Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan.

"Saya ikut saja, soalnya kan selama ini saya mandi pakai air dari penjara gitu ya."

Tak hanya bermain di laut, Saipul Jamil mengaku akan bertolak ke kota Bandung dalam waktu dekat. Ia mengaku akan nyekar ke makam mendiang istrinya Virginia Anggraeni.

"Jadi nanti Insyaallah saya ada planing mau ke makan almarhumah istri saya gitu. Jadi Insyaallah kalau nggak ada halangan hari minggu nyekar sekalian juga saya ada kerjaan di Bandung, alhamdulillah," katanya.

Setelah bebas dari penjara, Saipul Jamil juga mendatangi makam sang ibu. Ia juga kini mengaku bersyukur setelah melewati hukuman.

"Alhamdulillah saya bersyukur kepada Allah begitu saya saya menyelesaikan permasalahan saya, Allah kasih rezeki. Alhamdulillah saya syukuri seperti itu," pungkasnya.

Saipul Jamil dipenjara atas kasus pencabulan. Pada 18 Februari 2016, Saipul Jamil dilaporkan ke polisi lantaran tuduhan pencabulan anak di bawah umur.

Kasus pencabulan itu membuat Saipul Jamil divonis tiga tahun penjara. Setelah melalui tahap banding, hukuman untuk Saipul Jamil ditambah menjadi lima tahun. Pihak Saipul Jamil sempat mengajukan Peninjauan Kembali, namun PK-nya ditolak oleh Mahkamah Agung.

Ketika menjalani persidangan terkait kasus pencabulan itu, terungkap ada penyuapan terhadap panitera sidang, Rohadi. Penyuapan itu dilakukan untuk meringankan hukumannya Saipul Jamil. Dalam kasus tersebut, Saipul Jamil divonis tiga tahun penjara oleh Pengadilan Tipikor Jakarta pada 2017.

Kembalinya Saipul Jamil ke dunia hiburan menuai pro kontra. Banyak yang menyebut mantan narapidana pedofilia tak pantas kembali ke dunia entertainment.

Tak cuma itu, kemarin juga muncul petisi yang bertuliskan 'Boikot Saipul Jamil'. Dalam keterangannya dituliskan pernyataan yang mempertanyakan, 'Apakah pelaku pedofilia pantas mendapatkan panggung di dunia pertelevisian atau Youtube?'

"Sebenarnya dulu juga saya ada pro dan kontra gitu kan. Cuma ya kayak gitu saya tuh orangnya masa bodoh, lo ngomongin gue bodo amat. Nah itu lagunya ngetrend sekarang," kata Saipul Jamil.



Simak Video "Momen Saipul Jamil Pulang Kampung hingga Berenang di Pantai Anyer"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/nu2)