Rekan Musisi Kenang Saat Terakhir Eben Burgerkill sebelum Meninggal Dunia

Dony Indra Ramadhan - detikHot
Jumat, 03 Sep 2021 21:26 WIB
eben burgerkill
(Foto: dok instagram) Rekan Musisi Kenang Saat Terakhir Eben Burgerkill sebelum Meninggal Dunia
Bandung -

Kepergian Eben Burgerkill mengagetkan semua pihak. Tak terkecuali rekan sesama musisi underground di Bandung.

"Kaget, masalahnya kan saya kenal Eben sudah hampir 20 tahun. Mengawali karier bareng, di Ujungberung," ucap Addy Gembel vokalis band Forgotten saat ditemui di rumah duka, Jumat (3/9/2021).

Eben meninggal sore tadi. Dia sempat dibawa ke Rumah Sakit Bungsu. Gitaris band Burgerkill ini kemudian disemayamkan di rumah duka di Jalan Gumuruh, Kota Bandung.

Addy menuturkan dia mendapat kabar secara mendadak terkait meninggalnya Eben. Menurut Addy, Eben meninggal saat tengah proses shooting untuk acara Burgerkill. Eben sendiri diketahui baru saja mengisi kegiatan dalam acara Godbless.

"Seminggu kemarin sempat syuting ultah Godbless ke 48, dan selama proses syuting prokes ketat melibatkan artis besar dan sudah berumur. Selebihnya swab hampir tiap hari, karantina, pulang dari Jakarta kondisinya sehat, ke Bandung ada proses syuting lagi bareng Burgerkill, vokalis DeadSquad, sama Adjie Down for Life, nah di situ ketika proses syuting berlangsung, ada break istirahat, langsung pingsan," tuturnya.

"Saya tidak ada di lokasi, cuma berdasarkan keterangan kru terlibat sekitar jam 3 sore (meninggalnya)," kata Addy menambahkan.

Addy Gembel juga mengenang sosok Eben Burgerkill yang dianggapnya sebagai sosok yang ambisius dan perfeksionis untuk urusan mimpi. Terutama apa yang ingin dia lakukan bersama Burgerkill.

"Salah satu teman yang baik. Sudah saya anggap saudara juga. Terus ambisius, perfeksionis dan dia mau melakukan apa saja untuk bisa mencapai yang dia inginkan bersama Burgerkill," lanjut Addy Gembel.

Sifat itulah yang menurut Addy membuat Burgerkill bisa meraih kesuksesan hingga saat ini. Beragam pencapain sudah diraih band metal asal Bandung tersebut.

"Pencapaian Burgerkill sudah sampai mana itu dari hasil pemikiran dan kerja keras Eben," katanya.

"Banyak pencapaian Burgerkill. Tahu banger bagaimana dia membangun karir dan membuat banyak pencapaian baik nasional dan internasional," kata Addy menambahkan.

Addy yang sudah berpuluh tahun berteman dengan Eben bahkan tak segan mengakui bila Eben menjadi ruh bagi dunia musik metal di Bandung.

"Bisa dikatakan Eben sebagai ruh musik metal di Bandung dan Indonesia, berpengaruh sangat besar. Jasa besar untuk perkembangan musik metal di Indonesia," katanya.

(dir/aay)