Round Up

Saipul Jamil Bebas, Siap Ngartis Lagi

Tim detikHOT - detikHot
Jumat, 03 Sep 2021 05:30 WIB
Berapa Tahun Saipul Jamil Dipenjara?
Saipul Jamil Bebas, Siap Ngartis Lagi. (Foto: Hanif/detikHot)
Jakarta -

Saipul Jamil akhirnya bebas. Ia pun siap menjadi artis dengan kegiatan yang padat lagi.

Saipul Jamil keluar dari Lapas Cipinang, Jakarta Timur, pukul 9.05 WIB kemarin. Ia bebas dari Lapas Cipinang usai 5 tahun mendekam di penjara.

Terlihat keluarga dan kerabat Saipul Jamil datang ke lapas untuk menjemput. Mereka kompak mengenakan pakaian yang bertulisan 'WELCOME BACK BANG IPUL'.

Kekasih Saipul Jamil, Indah Sari, turut hadir di Lapas Cipinang. Ia membawa bunga mawar yang sudah ia siapkan untuk sang penyanyi dangdut.

Menggunakan kaus putih, Saipul Jamil menangis saat keluar dari peniara. Ia langsung memeluk keluarga dan kerabatnya.

"I love you pull," sahut Saipul Jamil.

Kepada wartawan, Saipul Jamil mengaku begitu senang. Ia merasa seperti orang bangun tidur saat keluar dari Lapas Cipinang, Jakarta Timur.

"Perasaannya bahagia banget, terus terang ini nyawa belum ngumpul kayak orang bangun tidur. Gimana sih gitu kan," kata Saipul Jamil di Lapas Cipinang, Jakarta Timur.

Setelah bisa keluar dari rumah tahanan, Saipul Jamil langsung mendatangi makam mendiang ibundanya. Setelah itu, ia berniat untuk pergi ke laut guna melakukan sebuah ritual.

"Setelah itu saya pengin mandi di laut, tapi lautnya di mana saya belum tahu. Saya ikut saja. Soalnya kan selama ini saya mandi pakai air dari penjara gitu ya," tutur Saipul Jamil sambil bergurau.

Kini bebas, Saipul Jamil sudah mendapatkan beberapa tawaran di dunia hiburan. Penampilannya disebut sudah ditunggu banyak masyarakat Indonesia.

"Alhamdulillah iya sudah banyak yang nawarin (pekerjaan). Insyaallah mudah-mudahan langgeng," tutur Samsul, kakak Saipul, saat dihubungi detikcom, belum lama ini.

Saipul Jamil dinyatakan bebas murni setelah 5 tahun 7 bulan menjalani masa tahanan. Saipul Jamil total mendapat remisi 30 bulan dari masa hukumannya yang berjumlah 8 tahun penjara karena kasus pencabulan dan suap.

Meski begitu ada juga kontra yang mempertanyakan apakah Saipul Jamil pantas diberi panggung dengan kesalahan di masa lalunya. Beberapa oknum merasa diterimanya Saipul Jamil di panggung hiburan sama saja tidak memperhatikan trauma.

(mau/pus)