Kontroversi Saipul Jamil: Pernikahan, Kecelakaan, 'Hap' sampai Penjara

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 02 Sep 2021 17:04 WIB
1.

Kontroversi Saipul Jamil: Pernikahan, Kecelakaan, 'Hap' sampai Penjara

Kontroversi Saipul Jamil: Pernikahan, Kecelakaan, Hap sampai Penjara
Kontroversi Saipul Jamil. Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta -

Saipul Jamil atau yang memiliki nama lengkap Jamiluddin Purwanto hari ini menghirup udara kebebasan dari penjara Lapas Cipinang, Jakarta Timur.

Bang Ipul juga begitu ia akrab disapa memiliki cerita yang panjang bagaimana akhirnya bisa masuk ke dalam penjara. Kasusnya pun menyita perhatian banyak orang.

Pelik, mungkin bisa dibilang seperti itu kasus yang menyeret nama Saipul Jamil. Saipul Jamil memulai kariernya sebagai seorang penyanyi dangdut.

Sebelumnya, Saipul Jamil adalah mantan anggota grup musik G4UL. Tapi seiring berjalannya waktu, namanya semakin melambung dan ketenarannya pun semakin meningkat. Saipul Jamil juga pernah menjadi juri di salah satu ajang pencarian bakat di stasiun televisi swasta di Indonesia. Tak hanya itu, Saipul Jamil juga sempat bermain di beberapa film. Beberapa judul di antaranya adalah Setan Budeg (2008), Pijat Atas Tekan Bawah (2009), Arwah Kuntilanak Duyung (2011).

Pernikahan dengan Dewi Perssik pada Februari 2005 juga menjadi sorotan. Tapi sayang pernikahan itu tidak bertahan lama. Tiba-tiba, Saipul Jamil melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Utara pada Agustus 2006. Tapi akhirnya keduanya kembali rujuk. Tak lama berselang, rumah tangga keduanya kembali dikabarkan retak. Sampai akhirnya Saipul Jamil dan Dewi Perssik benar-benar berpisah pada 2008.

Lama melalang buana mencari cinta, Saipul Jamil akhirnya melabuhkan hatinya ke Virginia Anggraeni. Pernikahan itu terjadi pada 10 Maret 2011. Tapi pernikahan itu dipisahkan oleh maut. Virginia Anggraeni mengalami kecelakaan pada 3 September 2011. Kala itu Saipul Jamil juga ada di tempat kejadian perkara. Tapi sayang, Virginia Anggraeni meninggal dunia sedangkan Saipul Jamil selamat dari kecelakaan itu. Kala itu, Virginia Anggraeni sedang hamil dua bulan.

Saipul Jamil pun sangat terpukul dengan adanya kejadian itu. Sampai saat ini Saipul Jamil tidak bisa melupakan sang istri dan calon anaknya. Bahkan di hari kebebasannya saat ini, Saipul Jamil bakal nyekar ke makam Virginia Anggraeni.