Berharap Keadilan, Amalia Fujiawati Serahkan Hasil Tes DNA ke Pengadilan

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 02 Sep 2021 13:31 WIB
Jakarta -

Amalia Fujiawati melalui pihak kuasa hukumnya, Wati Trisnawati menyerahkan hasil tes DNA anaknya, Anjani ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Wati menyerahkan berkas tersebut pada Kamis (2/9/2021). Wati Trisnawati hadir sendiri tanpa ditemani kliennya, Amalia Fujiawati.

Wati sempat menjelaskan kembali hasil tes DNA yang dilakukan antara anak sulung Bambang Pamungkas, Jane Abel dengan anak Amalia Fujiawati, Anjani. Hasilnya disebut adanya kesamaan sebesar 92,3 persen.

Dalam hal ini Wati Trisnawati menegaskan ayah Jane Abel dan Anjani secara biologis sama, yaitu Bambang Pamungkas.

"Jadi gini, ini kan kami baru mendapat hasil tes DNA kemarin dari Bu Amalia," ujar Wati.

"Jadi hasil tes itu emang ada ke akuratan antara Anjani dengan Jane Abel sebesar 92,3 persen bahwa ayah biologis mereka yang sama, Bambang pamungkas," tegas Wati.

Lebih lanjut, Wati menjelaskan langkah selanjutnya jika pihak Bambang Pamungkas tak menerima hasil tes DNA anak Amalia Fujiawati ini. Ia berharap pada putusan sidang di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Wati menyebut, Anjani merupakan anak perempuan dari Amalia Fujiawati dan Bambang Pamungkas. Dalam Undang Undang Perlindungan Anak, Anjani juga sangat perlu dan wajib mengetahui orang tuanya.

"Kalau itu kembali ke putusan pengadilan. Kalau kami berdoa semoga memberikan putusan seadil-adilnya," tegas Wati.

"Ini anak perempuan butuh wali ya, tetap memohon mudah-mudahan majelis hakim memutuskan seadil-adilnya. Berdasarkan Undang Undang Perlindungan Anak, anak berhak mengetahui siapa orang tuanya," tambahnya lagi.

Mengenai pembayaran uang untuk tes DNA, Wati menegaskan Amalia Fujiawati yang membayar sendiri. Wati bahkan menyebut Amalia Fujiawati, tak lagi mendapat nafkah dari Bambang Pamungkas bahkan sejak gugatan pengesahan anak ini dilayangkan.

"Murni dari pihak Amalia. Karena saat kita ajukan gugatan, Amalia udah nggak dikasih nafkah oleh Bambang Pamungkas, apalagi Anjani," tutur Wati.

Hingga saat ini pihak Bambang Pamungkas belum memberikan penjelasan mengenai hal ini.

(pig/wes)