Tyna Kanna Gugat Cerai Kenang Mirdad, Begini Komentar Keluarga

Mauludi Rismoyo - detikHot
Rabu, 01 Sep 2021 13:25 WIB
Tyna Kanna Mirdad & Kenang Mirdad
Tyna Kanna Gugat Cerai Kenang Mirdad, Begini Komentar Keluarga. (Foto: dok. Instagram/@tynakannamirdad)
Jakarta -

Tyna Kanna menggugat cerai suaminya, Kenang Mirdad. Begini komentar keluarga Tyna terkait masalah tersebut.

Kepada detikcom, sang kakak, Cynthia Riza, mengaku tak bisa berbicara banyak mengenai keputusan adiknya, Tyna Kanna, menggugat cerai Kenang Mirdad. Istri Giring Ganesha itu mengatakan baru mengetahui hal tersebut dari media.

"Aduh nggak bisa comment apa-apa. Aku baru lihat juga dari media. Itu sudah jadi urusan pernikahan adik aku," ujar Cynthia saat dihubungi via telepon.

Cynthia Riza memohon doanya saja untuk Tyna Kanna dan Kenang Mirdad. Ia mengaku benar-benar tak mengetahui masalah yang terjadi pada rumah tangga adiknya.

"Doain saja yang terbaik untuk mereka berdua. Nggak tahu, aku bener-bener no comment," tutur Cynthia.

Cynthia Riza sekali lagi menekankan tak pernah mencampuri area pribadi Tyna Kanna. Ia cuma berharap keputusan yang diambil Tyna jadi hal terbaik.

"Ini kan masalah internal ya. Cuma bisa doain saja yang terbaik," kata Cynthia.

Sebelumnya diketahui pihak Pengadilan Agama Jakarta Selatan membenarkan adanya pendaftaran perkara cerai atas nama Tyna Kanna terhadap Kenang Mirdad. Tyna memasukkan gugatan pada 30 Agustus 2021.

"Dwi Jayanti binti R Dwi Handoyo mengajukan gugatan percerai terhadap Kenang Kanang Mirdad bin Jamal Mirdad. Masuknya terdaftar di kepaniteraan pengadilan Agama Jakarta Selatan nomor 200982 pdtg 2021 PAJS per tanggal 30 Agustus 2021," ujar Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah, di kantornya di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan.

Soal alasan cerai yang diajukan Tyna Kanna, Taslimah mengatakan adanya permasalahan. Namun, lanjutnya, hal itu tidak bisa dijelaskan lebih gamblang.

"Kalau mengapa alasan Dwi Jayanti mengajukan gugatan perceraian terhadap Kenang Mirdad bin Jamal Mirdad ada alasannya. Antara lain bahwa Dwi Jayanti dengan Kenang Mirdad itu, ada hubungan perkawinan dari hasil perkawinan itu dikaruniai anak sehingga ada permasalahan kedua belah pihak," kata Taslimah.

Sebelum menggugat cerai, Tyna Kanna digoyang isu selingkuh dari Kenang Mirdad. Ia disebut kepergok tengah bersama lelaki lain.

(mau/dar)