Ini Alasan Tyna Kanna Gugat Cerai Kenang Mirdad

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Selasa, 31 Agu 2021 16:05 WIB
Jakarta -

Tyna Kanna Mirdad telah resmi mengajukan cerai terhadap suaminya, Kenang Mirdad. Tyna Kanna Mirdad mengajukan cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 30 Agustus 2021.

Lantas apa alasan Tyna Kanna mengajukan cerai? Pihak Pengadilan Agama Jakarta Selatan lewat Humasnya, Taslimah angkat bicara.

Menurut Taslimah ada permasalahan di antara kedua belah pihak. Namun tidak bisa dijelaskan lebih gamblang.

"Kalau mengapa alasan Dwi Jayanti mengajukan gugatan perceraian terhadap Kenang Mirdad bin Jamal Mirdad ada alasannya. Antara lain bahwa Dwi Jayanti dengan Kenang Mirdad itu, ada hubungan perkawinan dari hasil perkawinan itu dikaruniai anak sehingga ada permasalahan kedua belah pihak," kata Taslimah di kantornya Kawasan Ragunan, Jakarta Selatan pada Selasa, 31 Agustus 2021.

Lantas ketidakcocokan apa yang membuat Tyna Mirdad mengajukan gugat cerai kepada Kenang Mirdad?

"Belum secara substansi, kami belum bisa memberikan informasi. Karena ini perkara masih dalam proses pendaftaran," pungkas Taslimah lagi.

Sebelumnya perceraian itu dibenarkan oleh Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah.

"Dwi Jayanti binti R Dwi Handoyo mengajukan gugatan perceraian terhadap Kenang Mirdad bin Jamal Mirdad. Masuknya terdaftar di kepaniteraan pengadilan Agama Jakarta Selatan nomor 200982 pdtg 2021 PAJS per tanggal 30 Agustus 2021," kata Taslimah.

Kata Taslimah untuk sidang perdana bakal digelar pada 21 September 2021. Kedua belah pihak diminta hadir secara prinsipal atau diwakilkan.

"Agenda persidangannya pada tanggal 21 September 2021. Mediasi untuk sidang perdananya di tanggal 21 September 2021," katanya.

"Untuk sidang perdana nanti kedua belah pihak diperintahkan hadir secara prinsipil maupun didampingi kuasa hukumnya," lanjutnya.

Sebelumnya, dari pihak keluarga Mirdad, Lydia Kandou, ibunda Kenang Mirdad, mengaku sangat terkejut mendengar adanya rumor yang menerpa Tyna Kanna.

Lydia Kandou tidak percaya dan merasa seperti mimpi Tyna Kanna diisukan seperti itu.

"Setahu saya Tyna anak baik, setia, cinta keluarga. Selama ini selalu menjadi pribadi yang membanggakan saya. Saya masih seperti mimpi," ungkap Lydia Kandou ketika dihubungi wartawan.

(fbr/wes)