Harapan Kenang Mirdad Pertahankan Rumah Tangga Seumur Hidup Terancam Kandas

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 31 Agu 2021 19:40 WIB
Tyna Kanna Mirdad & Kenang Mirdad
Harapan Kenang Mirdad Pertahankan Rumah Tangga Seumur Hidup Terancam Kandas (Foto: dok. Instagram/@tynakannamirdad)
Jakarta -

Saat isu perselingkuhan yang diduga dilakukan oleh Tyna Kanna merebak, Lydia Kandou sebagai mertua angkat bicara. Komentar itu ia sampaikan setelah berbincang dengan anaknya yang juga suami Tyna Kanna, Kenang Mirdad.

Lydia Kandou mengungkapkan Kenang Mirdad tidak akan menceraikan Tyna Kanna. Sang anak disebut tetap akan mempertahankan rumah tangganya, sampai kapanpun.

"Saya tanya Kenang apa benar Kenang mau ceraikan Tyna? Jawaban Kenang, sampai kapan pun juga, 'Nang akan pertahankan rumah tangga Nang'," kata Lydia Kandou melalui WhatsApp kepada awak media, Minggu (22/8/2021).

Lydia Kandou juga berharap Tyna Kanna bakal melakukan hal yang sama.

"Mudah-mudahan Tyna juga begitu, Ma," ucap Lydia Kandou menirukan perkataan Kenang Mirdad.

Sayangnya, harapan itu hampir kandas. Tyna Kanna menggugat cerai Kenang Mirdad ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Taslimah, Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, membenarkan adanya gugatan itu. Alasan gugatan itu dibuat adalah karena adanya ketidakcocokan.

Sebenarnya harapan Kenang Mirdad untuk bisa mempertahankan rumah tangganya masih terbuka. Pengadilan akan membuka sidang mediasi dan mempertemukan keduanya pada 21 September 2021.

"Untuk sidang perdana nanti kedua belah pihak diperintahkan hadir secara prinsipil maupun didampingi kuasa hukumnya," lanjutnya.

Lebih jauh, di mata keluarga Kenang Mirdad, Tyna Kanna adalah sosok yang baik. Ia juga dinilai begitu cinta dengan keluarganya.

"Setahu saya Tyna anak baik, setia, cinta keluarga. Selama ini selalu menjadi pribadi yang membanggakan saya. Saya masih seperti mimpi," ungkap Lydia Kandou ketika dihubungi wartawan.

(dar/dar)