Du Yiheng: Dulu Pemeran Pengganti, Kini Nikahi Mantan Andy Lau

Asep Syaifullah - detikHot
Selasa, 31 Agu 2021 20:26 WIB
Du Yiheng nikahi mantan Andy Lau.
Du Yiheng nikahi mantan kekasih Andy Lau. Dok. Ist
Jakarta -

Aktor Du Yiheng sepertinya tak bisa jauh-jauh dari kehidupan Andy Lau. Beberapa aspek di kehidupannya pun tak lekang dari sosok bintang Condor Heroes tersebut.

Mulai dari wajah, karier hingga kisah asmara pun masih berkaitan dengan Andy Lau. Bahkan ia pun menikah dengan aktris Yu Ke Hsin, yang ternyata sempat menjalin asmara dengan Andy Lau.

Kisah cinta Yu Ke Hsin dan Andy Lau terjalin usai mereka bertemu pada 1983. Kala itu sang aktor masih menjadi pendatang baru di industri film Hongkong.

Ia pun kerap menampilkan kemesraannya dengan Yu Ke Hsin dan tak canggung menceritakan hal tersebut. Setelahnya ia baru mulai membatasi kehidupan pribadinya dari konsumsi publik usai menjadi bintang ternama.

Du Yiheng nikahi mantan Andy Lau.Andy Lau dan Yu Ke Hsin. Foto: Dok. Ist

Pada 1985 keduanya pun putus karena menurut Hsin, Andy Lau lebih mencintai dirinya sendiri dibanding sang aktris. Padahal beberapa bulan sebelumnya sempat heboh sertifikat nikah yang ditandatangani oleh keduanya.

Hsin pun sempat depresi dan menghilang hingga bertahun-tahun dari dunia hiburan hingga akhirnya bertemu dengan Du Yiheng, pemeran pengganti Andy Lau.

Yiheng disebut-sebut sebagai sosok yang membantunya melewati masa-masa depresi dan keduanya pun saling jatuh cinta. Keduanya pun mengikat janji suci pada 2005 dan telah memiliki seorang putri berusia 11 tahun.

Du Yiheng sendiri memulai karier sebagai stuntman Andy Lau selama 10 tahun lebih hingga 2010. Setelahnya ia pun mulai menjajal sebagai aktor dengan proyek-proyek kecil.

Kemampuan aktingnya pun menarik perhatian banyak sutradara hingga pada 2010 ia mendapatkan tawaran untuk salah satu peran utama di film aksi Lets Bullet Fly garapan Jiang Wen. Penampilan apiknya di film tersebut membuat dirinya banjir tawaran dari rumah produksi besar.

Saat ini Du Yiheng pun telah mendapatkan pengakuan sebagai salah satu aktor ternama di sana. Apalagi usai penampilannya di Hope You are Well yang mendulang pujian di beragam kancah lokal hingga internasional.

Ia pun memenangkan penghargaan dalam kategori Outstanding Actor Honorary di Asian Film Awards hingga People Choice Awards di ajang Vancouver Chinese Film Festival.

Pada film tersebut ia tampil sebagai orang tua tunggal yang membesarkan putrinya. Kemampuan aktingnya sebagai ayah sangat menyentuh hati para penonton hingga pujian atas dirinya pun meramaikan dunia maya.



Simak Video "Aksi Peran Pengganti Pada Aksi Film Laga Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dar)