Jonas Rivanno Merasa Dibenci Se-Indonesia karena Disebut Permainkan Agama

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 27 Agu 2021 12:32 WIB
Foto Kehamilan Asmirandah.
Jonas Rivanno Merasa Dibenci Se-Indonesia karena Disebut Permainkan Agama (Foto: Instagram/@asmirandah, @riomotret)
Jakarta -

Pernikahan Jonas Rivanno dengan Asmirandah pada 2013 bikin geger. Saat berpacaran, mereka diketahui menjalin hubungan beda keyakinan.

Namun beberapa saat sebelum menikah, Jonas Rivanno memeluk Islam. Mereka akhirnya menggelar akad nikah pada 17 Oktober 2013.

Tidak lama setelahnya, tepatnya pada 7 November 2013, Asmirandah mengajukan pembatalan pernikahan ke Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat. Majelis hakim mengabulkan pembatalan itu karena Jonas Rivanno ternyata masih meyakini agama semula.

Setelah itu, pada 22 Desember 2013, mereka diketahui sudah kembali menikah. Di sebuah video, Asmirandah dan Jonas Rivanno mengaku mereka bersatu dan diberkati oleh Tuhan. Asmirandah diketahui berpindah keyakinan.

Momen tersebut menarik perhatian banyak orang. Kritik berdatangan ke pasangan tersebut. Bahkan di satu titik, Jonas Rivanno merasa dirinya dibenci oleh semua orang di Indonesia.

Hal tersebut diceritakan oleh Sonya Priscillia, adik dari Jonas Rivanno. Kebetulan, Sonya adalah istri dari Donnie Ada Band yang memilih hengkang dari grup musik itu untuk melayani Tuhan.

"Waktu itu dia ngomong ke Vanno ya, 'Bro gua mau melayani Tuhan tapi gua takut nih kehilangan fans'," cerita Sonya di kanal YouTube Daniel Mananta.

Saat keraguan itu muncul, Jonas Rivanno coba memberikan dukungan. Ia kemudian bercerita mengenai pengalaman pribadinya merasa dibantu oleh Tuhan.

"Vanno bilang, 'Gue pernah mengalami satu titik di mana satu Indonesia benci sama gue. Dan yang Tuhan lakukan adalah Tuhan bela dengan caranya Tuhan. Jadi kenapa lo musti takut? Tuhan lo besar tahu, Don,' gitu," beber Sonya.

Kini, Asmirandah dan Jonas Rivanno bahagia dengan pilihannya. Mereka baru saja dikaruniai satu orang anak bernama Chloe Emanuelle Van Wattimena.

Lihat juga video 'Momen Persalinan Asmirandah Lahirkan Anak Pertama':

[Gambas:Video 20detik]



(dar/wes)