Proses Cerai, Dita Fakhrana dan Ilham Prawira Sudah Pisah Rumah

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 26 Agu 2021 16:37 WIB
Dita Fakhrana saat berkunjung ke kantor detikcom.
Dita Fakhrana gugat cerai suami. Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Dita Fakhrana Utami menggugat cerai suaminya, Ilham Akbar Prawira. Gugatan itu masuk ke Pengadilan Agama Jakarta selatan.

Gugatan masuk dengan nomor perkara 1625/Pdt.G/2021/PA.JS. Yaitu dengan nama penggugat Dita Fakhrana Utami dan tergugat Ilham Akbar Prawira.

Dalam Sistem Informasi Pengadilan Perkara (SIPP) Pengadilan Agama Jakarta Selatan yang dilihat detikcom, Kamis (26/8/2021), mereka diketahui sudah pisah rumah. Alamat Dita Fakhrana Utami dan Ilham Akbar Prawira berbeda.

Kabar perceraian Dita Fakhrana Utami dan Ilham Akbar Prawira sebenarnya sudah tercium sejak bulan April. Namun saat dikonfirmasi mengenai kabar tersebut, Ilham Prawira enggan menanggapinya.

"Lagi ramai ya? No comment," ujar Ilham kepada detikcom saat dihubungi beberapa waktu lalu.

Ilham Prawira tidak mau menjelaskan ada apa dengan rumah tangganya dengan Dita Fakhrana Utami. Ia meminta agar menunggu kabar tersebut.

"Nggak etis bicara di sini, kita lihat saja nanti. Ada proses yang sedang berjalan," tutur Ilham.

Dita Fakhrana Utami melayangkan gugatan cerai itu pada tanggal 14 April 2021 ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Jadwal sidang perdananya pun sudah ditetapkan pada tanggal 8 Juni 2021.

Namun jika dilihat dari data yang tertera di bagian informasi, tidak ada kelanjutan mengenai sidang cerai Dita Fakhrana Utami dengan Ilham Prawira. Tidak diketahui apakah sidang tersebut masih berlanjut atau sudah putusan.

Jika dilihat dari Instagram Dita Fakhrana Utami, ia juga sudah tidak memajang foto Ilham Prawira. Hal itu sempat mengundang tanya beberapa warganet.

Detikcom sudah mencoba menghubungi kedua belah pihak tapi belum ada jawaban mengenai hal ini.



Simak Video "Dita Fakhrana Digugat Cerai Suami!"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)