Gugat Cerai, Akhir dari Teka-teki Rumah Tangga Dita Fakhrana dan Ilham Prawira

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 26 Agu 2021 16:23 WIB
Dita Fakhrana saat berkunjung ke kantor detikcom.
Dita Fakhrana gugat cerai suami. Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Kabar kali ini datang dari Dita Fakhrana dan Ilham Prawira. Setelah lama bertanya-tanya tentang apa yang sebenarnya terjadi di rumah tangga mereka, kini terjawab sudah.

Dita Fakhrana menggugat cerai Ilham Prawira. Gugatan cerai tersebut masuk ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Gugatan itu terdaftar pada tanggal 14 April 2021.

Gugatan cerai itu terdaftar dengan nomor perkara 1625/Pdt.G/2021/PA.JS. Yaitu dengan jenis perkara cerai gugat.

Dalam status perkara yang dilihat dari Sistem Informasi Pengadilan Perkara (SIPP) Pengadilan Agama Jakarta Selatan, penggugat bernama asli Dita Fakhrana Utami. Sedangkan tergugatnya Ilham Akbar Prawira. Keduanya memiliki alamat yang berbeda dalam surat gugatan cerai itu.

Sidang gugatan cerai tersebut juga sudah digelar pada hari Selasa 8 Juni 2021. Namun belum diketahui bagaimana kelanjutan sidang kasus perceraian tersebut.

Sebelumnya, Ilham Prawira sudah menanggapi kabar perceraian itu kepada detikcom. Namun ia tidak mau mengomentari masalah rumah tangganya tersebut.

"Lagi ramai ya? No comment," ujar Ilham kepada detikcom saat dihubungi.

"Nggak etis bicara di sini, kita lihat saja nanti. Ada proses yang sedang berjalan," tutur Ilham.

Kabar keretakan rumah tangga Dita Fakhrana dengan Ilham Prawira ini muncul beberapa waktu lalu. Kala itu, Dita Fakhrana mengisi acaranya.

Dari chat streaming acara tersebut banyak yang menyebut Dita Fakhrana sudah tidak lagi menjadi istri dari Ilham Prawira. Di Instagram miliknya, memang sudah tidak ada foto kemesraan keduanya.

"Dita janda," kata akun aq****.

"Dita janda seriusan," ungkap akun es****.

Hingga saat ini, Dita Fakhrana belum bisa dimintai komentarnya mengenai hal ini. Detikcom sudah mencoba menghubunginya tapi belum ada jawaban mengenai hal ini.



Simak Video "Dita Fakhrana Digugat Cerai Suami!"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)