Epy Kusnandar Dituding Pindah Agama, Karina Ranau: Kejahatan Besar!

Mauludi Rismoyo - detikHot
Kamis, 26 Agu 2021 08:00 WIB
epy kusnandar
Epy Kusnandar Dituding Pindah Agama, Karina Ranau: Kejahatan Besar! (Foto: Pingkan Anggraini)
Jakarta -

Karina Ranau terkejut melihat sebuah konten YouTube yang membicarakan suaminya, Epy Kusnandar. Dalam video itu, sang aktor disebut pindah agama karena sakit yang tak kunjung sembuh.

Karina Ranau mengatakan mengetahui konten tersebut usai banyak warganet yang mengirim pesan ke media sosialnya. Saat melihat thumbnail-nya, ia pun kesal sekali karena Epy Kusnandar dituding pindah agama.

"Demi apa ini? Demi konten? Baru buka dm tiba tiba banyak yg ngetag ini," tulis Karina dalam caption postingannya.

Kepada detikcom, Karina Ranau mengaku sangat tak nyaman dengan konten yang menyebut Epy Kusnandar pindah agama karena sakit yang tak kunjung sembuh. Ia merasa video itu bisa menimbulkan adu domba antar umat.

"Kalau saya sendiri pastinya sangat tidak nyaman, karena ini sensitif, mengadu domba. Kita hidup di lingkungan yang berbeda-beda, agama, suku dan bangsa, teman-teman kami banyak yang di luar muslim tetapi kami seperti saudara dan memang selayaknya dan itu sudah kewajiban bahwa kita harus saling menghormati antara agama satu dengan yang lain," ujar Karina saat dihubungi.

Lebih lanjut, Karina Ranau menilai orang yang sudah membuat video soal Epy Kusnandar pindah agama adalah kejahatan besar. Ia pun menegaskan bintang sinetron Preman Pensiun itu tak murtad.

"Makanya kenapa saya posting, semoga orang-orang yang tidak tahu, tidak paham akan mengerti bahwa itu adalah bohong dan kejahatan besar. Kita punya keluarga, saudara yang sudah tua di kampung, bagaimana jika mereka melihat berita seperti ini," tutur Karina.

Karena konten tak benar soal Epy Kusnandar, Karina Ranau menyimpan kekhawatiran. Ia berharap suaminya tetap dicintai masyarakat luas usai dirinya memberikan penjelasan mengenai video tersebut.

"Benar-benar sangat sensitif ini dan yang saya khawatirkan adalah fans-fans Kang Epy yang entah di penjuru mana yang tidak terlalu cerdas, yang bukan hidup di hiruk pikuk Kota Jakarta, yang mereka hanya melihat dan mengenal melalui televisi, melihat sesuatu hanya dari tulisan dan gambar. Lalu yang tadinya mereka respek, malah jadi berpikir macam-macam, kasihan ke Kang Epy-nya," kata Karina.

Setelah dibagikan ke media sosial, Karina Ranau melihat video soal Epy Kusnandar pindah agama karena sakit yang tak kunjung sembuh sudah menghilang. Namun ia penasaran dan coba mencari tahu orang yang telah membuat konten tersebut.

"Saya sendiri sudah kroscek Channel YouTube-nya, tapi sudah nggak ada, nggak ngerti apakah sudah dihapus atau masih ada tetapi nama channel-nya diganti. Seandainya tahu, pengin banget ketemu sama orang itu, apa maksud tujuan dia membuat konten seperti itu," pungkasnya.

(mau/dar)