Epy Kusnandar Pindah ke Garut, Tinggalkan Anak Istri demi Cuan

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 28 Mei 2021 08:40 WIB
epy kusnandar
Epy Kusnandar tinggalkan anak istri demi cuan. Foto: Pingkan Anggraini
Jakarta -

Artis Epy Kusnandar mengaku saat ini tengah menjalani hubungan jarak jauh dengan sang istri, Karina Ranau. Ia menegaskan saat ini sudah tinggal bersama ibunya di Garut, Jawa Barat.

Bukan asal meninggalkan anak dan istrinya, kepergian Epy Kusnandar semata-mata ingin menemani ibunya dan berbisnis di Garut.

Meski mendapat izin dari sang istri, Epy mengaku cukup berat menjalani hubungan jarak jauh ini. Epy baru menjalaninya selama satu bulan dan berencana menetap di Garut selama lima tahun.

"LDR-an lima tahun ke depan, di cek aja sebulan gimana, setahun gimana. Mudah-mudahan beberapa kali untuk membujuknya (istri) untuk supaya lihatlah Garut, Garut itu banyak potensi yang bisa disumbangkan," ujar Epy Kusnandar saat ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan.

Mengenai hubungan rumah tangganya kelak, Epy Kusnandar akan tetap membujuk istri dan anaknya untuk ikut tinggal di Garut.

Disebut, saat ini sang istri dan anaknya enggan angkat kaki dari Jakarta. Namun Epy percaya, seiring berjalannya waktu istri dan anaknya akan ikut tinggal di Garut bersamanya.

"Tinggal istri saya belum yakin 'saya nggak ngerti, saya nggak bisa' katanya," tutur Epy.

"Saya juga belum bisa menjelaskannya bagaimana, sambil berjalan saya akan menjelaskanlah dicoba-coba," lanjutnya.

Meski begitu, menghabiskan waktu untuk sering datang ke Jakarta dari Garut bagi Epy saat ini sudah mudah. Ia merasa perjalanannya itu semakin dekat dan cepat untuk ditempuh demi keluarga.

"Jakarta ke Garut itu memang jarak semakin dekat sekarang, nanti akan ada kereta yang ditempuh 45 menit, nah sekarang tuh masih empat jam," tegas Epy.

Selain itu, bersama teman akrabnya Epy mengaku akan menjalani bisnis dengan mengolah tanah. Hal itu akan dilakukan Epy dan sahabatnya secara perlahan-lahan.

"Di Garut itu insyaallah saya mau mengolah tanah, bersama Profesor Edi (sahabatnya) saya udah megang tanah disitu. Ini tanah mau ditumbuhi apa aja gitu. Adalah 1,5 hektar di bikin studiolah, seperti Pak Chairul Tanjung lah kita pelan-pelan merintis," tutur Epy.



Simak Video "Epy 'Preman Pensiun' Putar Balik di Nagreg Saat Hendak ke Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/wes)