Yuyun Sukawati Lega Sudah Pisah, Harap Fajar Umbara Dipenjara karena KDRT

Mauludi Rismoyo - detikHot
Senin, 23 Agu 2021 20:26 WIB
Fajar Umbara, penulis skenario yang dituding lakukan KDRT pada Yuyun Sukawati
Yuyun Sukawati Lega Sudah Pisah, Harap Fajar Umbara Dipenjara karena KDRT.(Foto: dok. Instagram Fajar Umbara)
Jakarta -

Yuyun Sukawati tak terima dibilang memohon talak ke Fajar Umbara. Ia menyebut dirinyalah yang memutuskan untuk berpisah dengan sang suami.

Hal itu diungkapkan Yuyun Sukawati kepada detikcom. Ia memilih cerai dari Fajar Umbara karena sikapnya yang tak bertanggung jawab dan kerap lakukan kekerasan.

"Di berita kan seolah aku yang memohon talak, itu salah besar. Yang benar adalah aku yang sudah buang Fajar. Aku yang sudah ceraikan Fajar dengan aku yang minta Fajar untuk talak aku, talak 3 sekalian tanggal 7 Maret aku minta talak 3. Aku yang sudah nggak anggap dia suami lagi," ujar Yuyun saat dihubungi.

Yuyun Sukawati mengatakan sudah menerima kekerasan sejak sehari setelah menikah. Ia juga mengungkapkan bahwa Fajar Umbara malas bekerja sebagai kepala rumah tangga sehingga jarang menafkahi dia dan anaknya.

Kini, Yuyun Sukawati bersyukur sudah lepas dari Fajar Umbara. Ia sebelumnya menikah dengan Fajar pada 3 Juni 2019 di Pondok Pesantren Tahfiz Quran Sunan Gunung Djati Cirebon.

"Alhamdulilah sudah bisa lepas dari hubungan beracun ini. Kepintaran dia, kebodohannya dia," tutur Yuyun.

Yuyun Sukawati saat ini berharap Fajar Umbara dipenjara. Sebab ia sangat tersakiti dengan Fajar.

"Saya cuma pengin anak saya segera dapat keadilan dan Fajar sesuai tuntutan hukumannya 5 tahun penjara," kata Yuyun.

Sebelumnya Yuyun Sukawati sangat berang mengetahui Fajar Umbara tak menganggap pernikahan. Ia menganggap Fajar telah lupa momen bersujud saat ingin mempersuntingnya.

"Awalnya mohon-mohon sampai sujud syukur minta diizinkan nikahin aku ke abah aku kyai besar Tubagus Furqon Pesantren Buntet. Di surat itu pun abah aku sampai menulis bahwa Fajar masih utang maskawin ke mami aku," ujar Yuyun.

"Mana ada mertua sebaik almarhumah Mami aku, semua biaya nikah, maskawin, dan lain-lain Fajar utang ke Mami aku. Fajar datang ke rumah itu baru dipecat, nggak bawa uang sepeserpun demi Allah. Fajar nggak pernah bersyukur," lanjutnya.

Yuyun Sukawati menganggap Fajar Umbara sudah melecehkan dan mempermainkan pernikahan. Ia juga menilai Fajar telah lupa soal biaya bulanan rumah tangganya yang kerap dibantu mendiang ibunya.

Ditegaskan lagi oleh Yuyun Sukawati, ucapan Fajar Umbara soal tak ada pernikahan adalah tak benar. Ia meminta Fajar mengingat lagi soal utang maskawin.

(mau/pus)