Mantan Manajer Bersuara soal Alvin Faiz yang Dituduh Suka Foya-foya saat Pimpin Az Zikra

Tim detikcom - detikHot
Senin, 23 Agu 2021 13:54 WIB
Alvin Faiz, putra Arifin Ilham saat ditemui di kediamannya di kawasan Sentul.
Alvin Faiz dan perubahan sikapnya setelah menjadat sebagai Ketua Dewan Yayasan Az Zikra Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Alvin Faiz memilih mundur dari Ketua Dewan Pembina Yayasan Az Zikra di tengah ramai rumor tentang dirinya. Alvin Faiz digua terseret dalam tuduhan adanya penyelewengan dana umat Az Zikra.

Sikap mundurnya Alvin memang menuai pro dan kontra. Adit Jagoan, mantan manajer Alvin Faiz memberikan kesaksian perihal perubahan Alvin Faiz setelah mengemban amanah menjadi Ketua Dewan Pembina Yayasan Az Zikra.

Selama mendampingi Alvin Faiz, Adit Jagoan tak melihat hal negatif. Memang setelah menjadi Ketua Dewan Pembina Yayasan Az Zikra, ada sikap Avin yang berubah.

"Yaitu yang tadi gue bilang, dia lebih fokus ke Az Zikra. kayak gue bilang, 'Vin ada job nih bla, bla, bla.' Dia yang duh nggak bisa nih sibuk banget nih, seminggu ini full urus Az Zikra," cerita Adit Jagoan kepada detikcom.

Alvin Faiz jadi sangat jarang mau menerima pekerjaan. Itu dikarenakan kesibukannya di Az Zikra.

Adapun soal tuduhan gaya hidup Alvin Faiz yang hedon dibantah oleh Adit Jagoan. Semenjak menjadi manajer Alvin Faiz pada Juni 2018, Adit Jagoan melihat Alvin Faiz adalah sosok pria rumahan.

"Kalau gaya hidup sih biasa-biasa aja. Dia kalau dibilang suka foya-foya, kalau ada kerjaan nih mau foto, ya dia beli baju kemana minta temenin. Jadi temenin dia untuk beli celana, baju atau topi. Kalau beli sepatu, sepatu futsal itu kebutuhan dia," tuturnya.

"Bahwasannya dia nggak foya-foya. Dia ngeluarin uang ketika dapat endorse. Itu juga buat kebutuhan kerja, ke mall gue temening beli celana. Kalau foya-foya banget nggak. Dia anaknya rumahan banget. Paling keluar makan sama istrinya," sambung Adit Jagoan.

Selama Alvin Faiz menjadi Ketua Dewan Pembina Yayasan Az Zikra, Adit Jagoan tidak terlalu memperhatikan penilaian jamaahnya terhadap Alvin Faiz. Namun, secara profesional, Alvin Faiz justru sangat tepat waktu saat bertemu dengan klien-kliennya.

"Kalau itu gue nggak merhatiin banget. Maksudnya nggak ada kayak pendapat dari umat soal Alvin. Paling kayak klien yang waktu itu yang kerja sama, sama Az Zikra. Dia kalau udah janji yaudah dilakukan, dia itu nggak bisa kalau nggak on time. Dia itu on time kalau ketemu klien. dia nggak bisa yang namanya telat justru dia duluan sebelum klien datang," beber Adit Jagoan memberikan kesaksiannya soal gaya hidup dan perubahan putra sulung mendiang Ustaz Arifin Ilham itu.



Simak Video "Alasan Alvin Faiz Mundur dari Pesantren Az Zikra"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/Dep)