Alvin Faiz Diingatkan Risiko Suka Curhat di Medsos: Jangan Baper!

Desi Puspasari - detikHot
Sabtu, 21 Agu 2021 09:07 WIB
Alvin Faiz Penggemar Steak dan Punya Bisnis Kuliner Jajanan Sunda
Alvin Faiz diminta agar tak selalu curhat di media sosial Foto: Instagram alvin_411
Jakarta -

Alvin Faiz dengan rumor-rumor yang menyerangnya banyak yang terungkap di media sosial. Alvin Faiz pun nyatanya sudah diingatkan untuk tidak mudah mengumbar hal pribadi di media sosial.

Steven Indra Wibowo, Pendiri Mualaf Center, kepada detikcom juga mengungkapkan hal tersebut. Dia sudah mengingatkan Alvin Faiz untuk tidak mudah membuka semuanya di media sosial.

"Semoga clear-lah (semua masalahnya). Makanya saya bilang jangan sampai kamu taruh urusan privasi kamu di publik. Begitu kamu taruh ruang privasi kamu di publik ya wajar orang berkomentar," ucap Koh Steven yang juga merupakan sahabat mendiang Ustaz Arifin Ilham.

Koh Steven mengingatkan Alvin Faiz tidak semua netizen akan mendoakan hal terbaik. Justru unggahan-unggahan Alvin Faiz soal kehidupan pribadinya bisa menjadi celah timbulnya fitnah dan prasangka.

"Nggak semua mendoakan dalam kebaikan, sebagian akan menghujat, menghina dan kadang-kadang ada yang save dan akan menjadi menyerang kamu," ucapnya.

"Kemarin saya bilang juga, kamu taro sesuatu di ruang publik tentang diri kamu dan urusan pribadi kamu. Kamu jangan baper," ungkap Koh Steven.

Beberapa rumor juga menyerang Alvin Faiz melalui media sosial. Alvin Faiz juga kerap membalas rumor tersebut di media sosial pribadinya.

Termasuk ketika Alvin Faiz masih dalam proses cerai dengan Larissa Chou. Juga ketika namanya terseret dalam tuduhan penyelewengan dana Az Zikra.

"Itu kan logikanya untuk semua orang. Kalau nggak mau dikomentar orang ya sudah diam saja," tukasnya.

Koh Steven memberikan anjuran untuk Alvin Faiz lebih baik memberikan bukti ketimbang membuat klarifikasi di media sosial tanpa bukti. Video dan tulisan klarifikasi itu disebut tak akan membungkam fitnah.

"Diaudit saja, setelah diaudit, dibuka, dipublish. Setelah publik lihat oh iya tidak ada yang salah itu akan menjawab fitnah secara otomatis. Daripada harus bikin lagi, bikin lagi klarifikasi, publikasi video-video. Akhirnya video itu hanya bikin pembenaran saja. Sebut lembaga audit ini ke publik, akuntannya ini, publikasi, selesai. Siapa pun yang fitnah akan selesai," tegas Koh Steven.



Simak Video "Pendiri Mualaf Center Indonesia Minta Alvin Faiz Audit Dana Az Zikra"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/tia)