Kartika Putri Sebutkan Kerugian, Minta Kasus dengan Richard Lee Tak Dianggap Receh

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Senin, 23 Agu 2021 09:50 WIB
Kartika Putri saat ditemui di studio Trans TV.
Kartika Putri alami banyak kerugian, tak ingin kasus dengan dr Richard Lee dianggap receh Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Kartika Putri blak-blakan terkait masalahnya dengan dr Richard Lee. Kartika Putri merasa di-bully hingga dampaknya merembet ke keluarga, anak-anak, dan agamanya.

Itulah yang jadi alasan Kartika Putri membuat laporan atas dr Richard Lee ke polisi. Kartika Putri melaporkan dr Richard Lee dengan pasal pencemaran nama baik. Kartika Putri juga beranggapan dr Richard Lee sangat pintar menggiring opini.

"Nah itu dia yang menjadi alasan aku membuat laporan karena memang impact-nya tidak ke aku pribadi, tapi impact fitnahan, penggiringan opini yang dilakukan itu ke agama, ke nama baik suami dan juga anak-anak," kata Kartika Putri kepada detikcom ditemui di Gedung Transmedia, Kawasan Mampang Jalan Kapten P Tendean Jakarta Selatan.

"Jadi ini loh kalau orang tanya, 'Kenapa melaporkan?' Ya ini alasannya karena yang kena tuh bukan saya pribadi. Kalau saya pribadi mungkin saya akan pilih cuek dan diam atau masa bodo," sambungnya.

Kartika Putri juga menyayangkan dengan banyak pihak yang menyebut kasus ini adalah receh. Pasalnya dia terkena dampak yang besar dan merasa dirugikan.

"Tapi, ini yang selama ini terjadi. Makanya saya sedih kalau ada yang bilang ini nih kasus receh. Betul kasus receh, buat yang berbuat. Tetapi, untuk korban yang dirugikan, ini hal yang terbesar yang terjadi dalam hidup saya," ungkapnya.

"Mulai dari pertama saya di-bully orang karena kasus ini. Ini juga dalam hidup saya baru kali pertama keluarga saya, agama saya, juga anak saya di-bully. Jadi seandainya kalau pihak sana ada yang berkomentar, 'Alah ini kasus receh,' Ya iya betul. Setiap kali pelaku bilang ini kasusnya receh, untuk korban kan tidak sereceh itu," beber Kartika Putri.

Istri Habib Usman bin Yahya itu juga ingin publik melihat kasusnya dari dua sisi. Terlebih lagi Kartika Putri memastikan dirinya bukan orang yang kerap mencari sensasi atau bermasalah dengan orang lain.

"Jadi makanya coba bijaksana melihat dari dua perspektif. Kalau ini kasus receh ngapain saya capek-capek bikin laporan, buang-buang energi harus sampai ramai seperti ini. Karena buat saya pribadi bisa dilihat kita belakang kasus saya gimana. Saya tidak pernah cari masalah dengan orang saya tidak pernah mencari sensasi dengan siapapun bahkan saya menjauhi sensasi," imbuhnya.

Kartika Putri juga terganggu banyak kata-kata kotor yang menghujat dirinya dan keluarga serta anak-anaknya. Hal itu membuat mentalnya terganggu.

Tapi, dari situ dia juga telah mengumpulkan bukti dan sudah diserahkan ke kepolisian untuk kasusnya dengan dr Richard Lee.

"Bisa dilihat di highlight di Instagram saya karena saya sempat posting beberapa karena isinya sebenarnya lebih banyak daripada itu, tapi semua sudah aku serahkan bukti-buktinya ke pihak penyidik. Banyak sekali kata-kata kasar, sarkas yang membuat mental kita juga sebagai manusia pastinya shock, terkejut," pungkas Kartika Putri.



Simak Video "Diserang Netizen, Kartika Putri Jelaskan Kasus dengan dr Richard Lee"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/pus)