Jerome Polin Trending Twitter, Beri Pesan Menohok Malah Pro-Kontra

tim detikhot - detikHot
Sabtu, 21 Agu 2021 14:38 WIB
Jerome Polin Sijabat, penulis buku Mantappu Jiwa
Jerome Polin Foto: Tia Agnes/detikHOT
Jakarta -

Jerome Polin trending di Twitter. Ternyata gara-gara unggahannya di Instagram.

Jerome Polin memberikan wejangan buat content creator. Ucapannya itu juga cukup menohok.

"Ini pikiran aku. Content creator itu dapat pemasukan dari waktu yang diberikan oleh penonton. Nah, artinya, aku harus kasih manfaat/value buat penonton, sebagai ganti waktu kalian," tulisnya.

Jerome Polin juga menyinggung soal content creator yang bikin karya dengan merekayasa. Menurutnya itu pembodohan.

"Kalau aku bikin content settingan yang merupakan pembodohan, apakah pemasukan yang aku dapat itu berkah? Aku rasa nggak," tulisnya.

"Aku nggak mau dapat uang dari hasil pembodohan, meskipun aku tahu itu bakal laku. Aku harus kasih manfaat/value dalam tiap video aku," tulisnya.

Netizen lantas dibuat ramai berkomentar. Tak sedikit yang memuji Jerome Polin atas pandangannya itu. Tapi banyak juga yang merasa Jerome Polin menurunkan kualitas kontennya.

"Jerome ngomong soal manfaat/value. Padahal kontennya dia yang skrg juga ga ada manfaat/valuenya, terutama yang konten reaction ituu. Padahal kontennya yg dulu bagus, dulu aku subscribe dan rajin nonton videonya, tp skrg g dulu," tulis netizen.

Jerome Polin aktif menjadi content creator yang mengunggah video di YouTube. Konten video Jerome kebanyakan bukan soal pelajaran matematika, walaupun dalam beberapa video ia membahas soal hitung-hitungan, tapi ia lebih banyak memberikan edukasi soal bahasa hingga cerita kehidupannya di Jepang.

"Kita sebagai content creator selain harus tahu tujuan kita, kita juga harus inovatif ya. Aku kepikiran kalau cuma video tentang belajar Bahasa Jepang, orang-orang yang nggak tertarik Bahasa Jepang ya nggak akan nonton aku. Jadi aku kepikiran berarti aku harus berinovasi, aku buat untuk bisa mengembangkan channel ini," ujar Jerome dalam acara virtual talkshow di detikcom beberapa waktu lalu.

Dengan 5 juta subscriber di channel YouTube-nya, Jerome ingin membuat konten yang tidak hanya menarik tapi bisa terus mengedukasi penontonnya.





Simak Video "Jerome Polin Tak Menyangka Bisa Masuk Forbes Asia"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)