Round Up

Apa Alasan Rumah Mendiang Ustaz Arifin Ilham Dijual?

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 20 Agu 2021 07:00 WIB
Ulama
Rumah mendiang ustaz Arifin Ilham dijual. Foto: dok. Instagram
Jakarta -

Salah satu rumah peninggalan mendiang Ustaz Arifin Ilham tiba-tiba dijual. Hal tersebut diketahui lewat tayangan Selebrita Pagi. Rumah tersebut berada di kawasan Depok, Jawa Barat.

Rumah bercat putih dengan kusen berwarna coklat dan dua lantai itu dipasang spanduk bertuliskan dijual.

"Ini dijual baru. Ini punya Ustaz Arifin Ilham," kata salah seorang pria yang baru keluar dari rumah tersebut.

Hingga saat ini belum ada yang bisa menjawab mengapa salah satu rumah mendiang Ustaz Arifin Ilham dijual. Detikcom sudah mencoba menghubungi pihak Alvin tapi belum ada jawaban mengenai hal tersebut.

Sebelumnya, ramai kabar Alvin Faiz yang memutuskan untuk mundur dari Az Zikra. Keputusannya itu disampaikan Alvin Faiz dalam Instagram miliknya.

"Assalamualaikum wr wb. Izinkan Alvin menyampaikan sesuatu dari lubuk hati Alvin yang paling dalam. Di momen ini, Alvin yang tidak lain hanyalah seorang manusia biasa, ingin mengucapkan permintaan maaf sebesar besarnya atas kesalahan2 alvin selama ini entah yang lalu maupun yang sekarang, sehingga membuat gaduh dan keributan di publik," bukanya dalam Instagram miliknya.

"Permintaan maaf ini Alvin tujukan untuk Almarhum Abi yang sangat Alvin cintai, keluarga besar alvin, para ulama dan guru2, keluarga besar pesantren dan majelis Azzikra, jamaah majelis Azzikra, dan kepada masyarakat semua. Alvin tidak lain hanyalah seorang manusia yang penuh kekhilafan dan dosa, masih butuh bimbingan dan nasehat sahabat semua.

Tak hanya itu, Alvin Faiz juga beberapa waktu lalu sempat membantah dirinya berfoya-foya menggunakan uang pesantren untuk urusan pribadinya.

"Assalamualaikum sahabat dan teman-teman semua, dalam kesempatan ini saya bersama adik saya, Ameer dan juga jajaran yayasan Az Zikra ingin menyampaikan beberapa hal tentang banyaknya tudingan yang beberapa hari ini beredar," buka Alvin Faiz dalam Instagram miliknya.

"Saya mewakili pribadi dan keluarga besar Az Zikra akan menjawab tudingan yang beberapa hari ini ramai diperbincangkan. Klarifikasi tersebut terkait fitnah yang beredar tentang penyalahgunaan dana umat yang saya dituduh poin pertamanya adalah saya dituduh berfoya-foya atau menggunakan uang umat atau uang pesantren untuk kepentingan saya pribadi," jelasnya lagi.

"Fitnah yang beredar kedua adalah saya dituduh membalikkan aset umat atau aset yayasan, saya balikkan menjadi aset saya pribadi dan saya gunakan untuk kepentingan pribadi. Saya tegaskan dan kami tegaskan bahwa semua di sini, poin-poin yang saya sebutkan adalah fitnah dan itu tidak benar adanya," jelasnya.



Simak Video "Adik Alvin Faiz Sempat Berkeinginan Ayahnya Jadi Pendamping Pernikahan"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/dar)