ADVERTISEMENT

Dituding Lecehkan Indonesia, YouTuber Sunny Dahye Terima Ancaman Pembunuhan

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 19 Agu 2021 20:01 WIB
Sunny Dahye
Dituding Lecehkan Indonesia, YouTuber Sunny Dahye Terima Ancaman Pembunuhan (Foto: dok Instagram sunnydahye)
Jakarta -

Belakangan dunia maya heboh membicarakan seorang YouTuber bernama Sunny Dahye. Ia sempat dituding menghina Indonesia.

Bukan cuma itu, Sunny Dahye juga disebut beberapa kali melakukan kebohongan ke para pengikutnya di media sosial.

Hal tersebut kemudian dijawab oleh Sunny Dahye. Ia memberikan penjelasan dalam sebuah video. Pernyataan itu sudah dinantikan oleh para netizen sejak lama.

Sunny Dahye menyebut baru bisa memberikan penjelasan karena kebetulan ia juga baru ditinggal oleh sang ayah yang meninggal dunia.

"Mengenai rumor aku sempat viral, papa aku dalam seminggu ini juga meninggal dunia. Jadi aku juga pada saat itu masih sangat syok dan butuh banget waktu untuk mencerna semua kondisi yang sedang happening," ujar Sunny Dahye di videonya.

"Prioritas aku saat itu juga keluarga. Dan aku butuh waktu juga untuk mencerna situasi papa aku dan juga mencoba menerima bahwa papa aku sudah meninggal," katanya melanjutkan.

Sunny Dahye menyebut dirinya juga menerima banyak cacian hingga ancaman pembunuhan di media sosial. Wanita yang pernah menempuh pendidikan di Indonesia tersebut mengaku kaget dengan hal yang membuatnya kembali merasa terpuruk itu.

"Jujur pada saat itu aku syok dan juga terluka. Dengan ratusan ribuan komen yang mengatakan aku, menyuruh aku untuk mati, ancaman mati, dan juga kata-kata kasar yang seharusnya tidak ditujukan pada seorang individual. Dan aku merasa saat itu belum dalam kondisi mental stabil untuk bisa bereaksi langsung," bebernya.

Sunny Dahye menyebut saat ini mentalnya juga sangat terpuruk. Apalagi kabar miring dan ancaman pembunuhan itu datang bersamaan dengan kepergian sang ayah.

"Hal yang membuat aku sakit hati adalah rasa cinta aku kepada Indonesia dipertanyakan. Meskipun aku dalam darah Korea, aku selalu mengidentifikasikan diri aku sebagai orang Indonesia dengan dasar aku besar di Indonesia dan tinggal hampir seumur hidup aku di Bali," kata Sunny.

"Jadi aneh guys rasanya kalau aku merendahkan negara di mana aku menimba ilmu mulai dari TK, SD, SMP, sampai kuliah. Aku benar-benar cinta guys kepada Indonesia," lanjutnya memberikan penjelasan.

(dar/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT