Alasan Daniel Craig Ogah Beri Warisan Rp 2 T ke Anak

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 18 Agu 2021 19:38 WIB
UNDATED:  In this undated handout photo from Eon Productions, actor Daniel Craig poses as James Bond.  Craig was unveiled as legendary British secret agent James Bond 007 in the 21st Bond film Casino Royale, at HMS President, St Katharines Way on October 14, 2005 in London, England.  (Photo by Greg Williams/Eon Productions via Getty Images)
Daniel Craig ogah wariskan Rp 2,3 T untuk anaknya. Dok. Getty Images
Jakarta -

Aktor Daniel Craig membuat keputusan untuk tak mewariskan harta kekayaannya pada sang anak. Ia mengaku tak ingin menyimpan pundi-pundi kekayaannya itu sesaat sebelum ia mati.

Bintang James Bond itu merasa mewarisi banyak uang adalah hal yang tak menyenangkan dan ia pun ingin memberikan seluruh kekayaannya itu sebelum dirinya wafat.

"Bukankah ada sebuah pepatah lama yang mengatakan jika kau mati dalam keadaan kaya raya, maka kau adalah orang yang gagal?" ujarnya pada Candis Magazine.

Ia pun mengambil contoh yang dilakukan oleh seorang pengusaha Amerika abad ke-19 bernama Andrew Carnegie yang memberikan harta kekayaannya senilai USD 350 juta (saat ini bernilai USD 5,2 miliar) selama 18 tahun sebelum kematiannya pada 11 Agustus 1919.

Meski begitu ia masih meninggalkan sejumlah harta kekayaannya untuk keluarganya tersebut dan Daniel Craig tak mau seperti itu.

"Namun aku tak ingin meninggalkan banyak uang untuk generasi ku selanjutnya. Ku pikir harta warisan sungguh tak menyenangkan. Filosofi ku adalah singkirkan semuanya atau kau berikan seluruhnya sebelum mati," ungkap aktor berusia 53 tahun itu.

Daniel Craig memiliki dua orang putri dari dua pernikahannya. Pada pernikahan pertamanya dengan Fiona, ia dikaruniai seorang putri bernama Ella yang kini berusia 29 tahun.

Ia pun memiliki anak perempuan lagi dari pernikahannya dengan Rachel Weisz pada September 2018.

Daniel Craig dilaporkan memiliki harta kekayaan sebesar USD 160 juta atau senilai Rp 2,3 triliun. Jumlah itu pun masih bertambah karena ia disebut mendapatkan bayaran hingga USD 25 juta atau Rp 359 miliar dari film baru yang dimainkannya.

Daniel Craig juga disebut-sebut sebagai pemeran James Bond dengan bayaran paling tinggi sepanjang masa. Ia disebut menerima gaji hingga USD 39 juta atau sebesar Rp 560 miliar dari film mata-mata Inggris tersebut.



Simak Video "Daniel Craig yang Legawa Lepaskan Karakter James Bond"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/wes)