Alvin Faiz Cabut, Terdengar Desakan Audit Az Zikra

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 18 Agu 2021 10:51 WIB
Alvin Faiz, putra Arifin Ilham saat ditemui di kediamannya di kawasan Sentul.
Alvin Faiz Cabut, Terdengar Desakan Audit Az Zikra (Foto: Asep Syaifullah/detikHOT)
Jakarta -

Keputusan Alvin Faiz mundur dari Yayasan Az Zikra mengejutkan banyak orang di tengah heboh soal pernikahannya dengan Henny Rahman.

Dalam unggahannya, Alvin Faiz menyebut keputusan itu ditetapkan setelah dirinya sadar memiliki banyak kesalahan.

Permintaan maaf yang pertama ditujukan kepada ayahnya, almarhum Ustad Arifin Ilham, keluarga, dan ulama-ulama yang dikenalnya.

Secara khusus, Alvin Faiz meminta maaf kepada keluarga besar pesantren dan Majelis Az Zikra. Bahkan tak disangka, ia juga meminta permohonan maaf kepada publik atas kegaduhan pemberitaan mengenai kehidupan pribadinya.

"Alvin sadar belum bisa mencontohkan yang hal yang baik, masih perlu banyak belajar, dan masih butuh bimbingan," ungkapnya.

Ia bakal mundur dari jabatannya sebagai Ketua Dewan Pembina Yayasan Az Zikra. Keputusan itu sudah diungkapkannya kepada para ulama yang terlibat di dalam pesantren.

Saat ini, Alvin Faiz mengaku ingin fokus memperbaiki diri sehingga bisa menjadi sosok yang lebih baik. Hal itu guna meneruskan perjuangan ayahnya, Ustaz Arifin Ilham.

"Fokus Alvin sekarang ingin memperbaiki diri kembali untuk menjadi pribadi yang lebih baik kedepannya sehingga bisa meneruskan apa yang almarhum Abi arifin perjuangkan. Amin," tukas Alvin Faiz.

Hampir bersamaan dengan beredarnya kabar itu, ada seorang netizen yang mengirimkan pesan ke kokoh Steven Indra Wibowo. Seseorang itu meminta agar dilakukan audit untuk keuangan Az Zikra.

"Bang coba audit keuangan dan pembangunan masjid az zikra gunung sindur dan pesantren. Itu terjadi penggelapan uang umat oleh Meldi dan Bang Taba, itu belasan milyaran yang dibiarin bang. Kuncinya ada sama kris. Kris tahu semua," tulisnya yang kemudian diunggah ulang oleh Kokoh Steven.

Bersamaan dengan unggahan itu, Kokoh Steven juga memberikan penjelasan. Dalam tulisannya, ia mengaku sudah pernah memberikan nasihat ke Alvin Faiz sebagai anak dari Arifin Ilham dan penerus Pimpinan Yayasan Az Zikra.

"Disini kami jelaskan, kami ini gak ngurusin urusan pribadi Alvin, pernikahan, perceraian, dan hobi dia lainnya, kami cukup banyak kerjaan, bukan kurang kerjaan juga ngurus urusan pribadi orang, kepentingan kami adalah hanya izzah dan marwah Islam," tulisnya.

[Gambas:Instagram]




(dar/nu2)