5 Kontroversi Alvin Faiz, Putra Sulung Almarhum Ustaz Arifin Ilham

Tim detikHOT - detikHot
Rabu, 18 Agu 2021 09:37 WIB
Alvin Faiz, putra Arifin Ilham saat ditemui di kediamannya di kawasan Sentul.
5 kontroversi Alvin Faiz yang terungkap ke publik Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Putra sulung almarhum Ustaz Arifin Ilham, Alvin Faiz, menuai kontroversi. Mulai dari awal pernikahan, cerai, dan kini menikahi Henny Rahman, mantan istri Zikri Daulay.

Tidak hanya soal asmara, Alvin Faiz juga dituduh foya-foya dan terlibat penggelapan dana uang pesantren Az Zikra. Berikut adalah 5 kontroversi Alvin Faiz yang terkuak ke publik:

1. Nikah di Usia 17 Tahun

Alvin Faiz menjadi sorotan saat memutuskan menikah di usia 17 tahun. Kepada detikcom Alvin awalnya tak pernah terpikirkan untuk menikah di usia 17 tahun.

Amanah ustaz Arifin Ilham membuat Alvin Faiz yakin itu menjadi keputusan yang baik. Alvin Faiz menikah dengan Larissa Chou pada Oktober 2016 di Masjid Az Zikra.

2. Cerai dan Aib Terungkap di Medsos

5 tahun berjalan, rumah tangga Alvin Faiz dan Larissa Chou berakhir dengan perceraian. Larissa Chou menggugat cerai Alvin Faiz ke Pengadilan Agama Cibinong pada Mei 2021. Akhirnya perceraian mereka diputus pada 16 Juni 2021.

Namun, selama proses perceraian ada saja hal yang terungkap dan jadi kontroversi. Salah satunya yang menghebohkan ketika 7 poin alasan Larissa Chou gugat cerai bocor.

Salah satu dari 7 poin alasan Larissa cerai yang paling menyorot adalah soal tuduhan Alvin Faiz pernah berhubungan badan dengan perempuan lain.

Setelah cerai, Larissa Chou juga membuka soal sikap ibunda Alvn Faiz kepada dirinya.

3. Dituding Foya-foya Pakai Uang Pesantren

Pada Juli 2021, Alvin Faiz muncul dengan video klarifikasi soal dirinya yang dituduh foya-foya menggunakan uang pesantren Az Zikra. Dalam klarifikasinya itu, Alvin Faiz juga didampingi jajaran yayasan Az Zikra.

Alvin membantah tudingan tersebut dan tak mau tuduhan tersebut semakin liar dan menjadi fitnah untuk dirinya. Alvin Faiz membantah tuduhan tersebut.

4. Nikahi Henny Rahman, Mantan Istri Zikri Daulay

Sabtu 14 Agustus 2021, Alvin Faiz menikah dengan Henny Rahman. Henny Rahman diketahui adalah mantan istri Zikri Daulay.

Alvin Faiz dan Zikri Daulay diketahui berteman dan suka bermain futsal bersama. Dalam pernikahan tersebut juga muncul kontroversi soal sejak kapan Henny Rahman dan Alvin Faiz menjalin hubungan.

Keduanya diketahui sama-sama baru bercerai dari pasangan masing-masing. Akan tetapi, baik Alvin Faiz dan Zikri Daulay sama-sama membantah soal anggapan orang ketiga.

Zikri Daulay membantah Alvin Faiz sebagai orang ketiga dalam perceraiannya dengan Henny. Begitu juga Alvin Faiz bantah Henny Rahman menjadi penyebab perceraian dirinya dengan Larissa Chou.

5. Mundur dari Yayasan Az Zikra

Di tengah heboh kabar dirinya menikahi Henny Rahman, Alvin Faiz juga memutuskan mundur dari yayasan Az Zikra. Keputusan Alvin Faiz mundur juga membuat Kokoh Steven Indra Wibowo dari Mualaf Center Indonesia bersuara.

Kokoh Steven yang juga sahabat almarhum Ustaz Arifin Ilham kembali menyinggung soal tuduhan penggelapan uang umat Az Zikra. Kokoh Steven bicara dalam unggahan Instagramnya dengan menyematkan sebuah pesan dari seseorang yang meminta adanya audit keuangan pembangunan masjid Az Zikra dan pesantren di Gunung Sindur.

[Gambas:Instagram]



Kokoh Steven menuliskan sudah pernah menasihati Alvin Faiz soal pembelaan yang dia ungkapkan dari tuduhan tersebut. Akan tetapi, Kokoh Steven mengingatkan untuk Alvin Faiz siap menerima kenyataan.

Simak video 'Dijodoh-jodohin dengan Larissa Chou, Ini Kata Zikri Daulay':

[Gambas:Video 20detik]



(pus/wes)