Cabut dari Az Zikra, Alvin Faiz Ingkar Amanah Arifin Ilham

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 18 Agu 2021 11:39 WIB
Alvin Faiz saat ditemui di Epicentrum.
Cabut dari Az Zikra, Alvin Faiz Ingkar Amanah Arifin Ilham (Foto: Palevi S/detikFoto)
Jakarta -

Alvin Faiz membuat heboh bukan karena pernikahannya yang berlangsung tiba-tiba dengan mantan istri sahabatnya sendiri. Ia juga datang dengan kabar mundur dari Yayasan Az Zikra.

Pondok pesantren itu dibangun oleh ayah Alvin Faiz, mendiang Ustaz Arifin Ilham. Sebelum meninggal dunia, ia berpesan ke anaknya tersebut agar bisa meneruskan kepemimpinan Az Zikra.

Pesan itu disampaikan langsung oleh Alvin Faiz beberapa saat setelah ditinggal sang ayah.

"Sebenarnya itu sudah amanah dari Abi," ujar Alvin Faiz di Masjid Az Zikra, Sentul, Kamis, 23 Mei 2019.

Saat itu, Alvin Faiz masih berusia 20 tahun. Meski masih begitu muda, tapi ia mengaku siap untuk meneruskan estafet kepemimpinan yayasan tersebut.

Ayah satu anak ini mengaku bakal berusaha semaksimal mungkin untuk bisa memimpin yayasan itu.

"Kalau dibilang siap, pasti Alvin tidak bisa jawab, tapi Alvin akan gantikan, pasti Alvin akan jaga apa yang Abi sudah bangun selama ini," tuturnya.

"Insyaallah kami mohon doa insyaallah pastilah," ucapnya lagi.

Alvin Faiz mengumumkan kabar mundur dari yayasan Az Zikra melalui Instagramnya.

"Alvin ingin menyampaikan bahwa Alvin mengundurkan diri dulu dari pesantren dan yayasan majelis Azzikra. Hal ini sudah Alvin sampaikan di forum rapat dengan para ulama dan dewan syariah kemarin, sekarang Alvin sampaikan di publik.

Fokus Alvin sekarang ingin memperbaiki diri kembali, untuk menjadi pribadi yang lebih baik kedepannya sehingga bisa meneruskan apa yang almarhum Abi arifin perjuangkan, aamiin. Mohon doa ya sahabat semua.

Sejauh ini, Alvin Faiz tidak menjelaskan secara detail alasan pergi dari kepengurusan yayasan itu. Beredar kabar jika hal itu dilakukan setelah dirinya kedapatan terlibat dalam penggelapan dana. Tudingan tersebut sampai saat ini belum dijawab oleh Alvin Faiz."

(dar/nu2)