Maria Vania Rindu Lihat Lomba Panjat Pinang Saat 17 Agustus

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 17 Agu 2021 14:24 WIB
Maria vania
Maria Vania Foto: Noel/detikhot
Jakarta -

Hari Kemerdekaan Indonesia tahun ini kembali dijalankan beriringan dengan pandemi COVID-19. Tentunya tak banyak yang bisa dilakukan seperti dahulu sebelum adanya pandemi.

Hal tersebut rupanya turut dirindukan Maria Vania yang mengaku dilingkungan tempat tinggalnya sering mengadakan perlombaan sebelum pandemi COVID-19.

Maria Vania mengaku sangat merindukan melihat aksi tetangga-tetangganya panjat pinang.

"Sekarang ya mungkin yang beda jadi nggak bisa lagi tuh kayak ngelihat naik-naik panjat pinang gitu," ujar Maria Vania, saat dihubungi detikcom, baru-baru ini.

"Nah yang kayak gitu yang di kangenin sebenarnya ya," lanjut Maria Vania.

Setiap perayaan kemerdekaan, biasanya Maria Vania selalu menonton aksi tetangga sekitar kediamannya berlomba. Ia selalu menyempatkan diri untuk hadir menonton perlombaan.

Namun untuk saat ini perayaan itu belum dapat dilaksanakan lagi lantaran menyangkut PPKM dan penyebaran COVID-19 yang masih menghantui.

"Paling aku seneng kalau lihat misalkan tetangga-tetangga kayak misalkan banyak orang jalanin event kemerdekaan. Itu sih yang aku kangenin," ungkapnya.

Bagi Maria Vania, sebelum adanya pandemi banyak orang bebas menjalankan perlombaan dalam perayaan kemerdekaan. Ia sering melihat disekitar tempat tinggalnya dan memaknai sebagai perayaan kebahagiaan masyarakat Indonesia sejak dulu hingga saat ini.

"Ya makna kemerdekaan sih pastinya kalau tahun ini kan berbeda ya, karena kita nggak bisa ngerayain juga," ungkap Maria Vania.

"Sebelumnya ya seperti biasa, kita merayakan kemerdekaan Indonesia dimana kita bebas untuk melakukan segala sesuatu," sambungnya.

Meski perayaan tahun ini berbeda, Maria Vania juga tetap turut memanjatkan rasa syukurnya.

Ia merasa banyak perubahan yang dialami Indonesia sejak hari kemerdekaan 17 Agustus 1945.

"Nah itu lebih ke flashback bersyukur sih lebih ke rasa bersyukur. Karena kita juga udah menjadi negara yang demokrasi juga bebas gitu," tegas Maria Vania.



Simak Video "Sahabat Sebut Tukul Kerap Minta Obat Sakit Kepala Setelah Syuting"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/tia)