Maria Vania Kenang Momen 17 Agustus di Sekolah, Ikut Lomba Tarik Tambang

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 17 Agu 2021 11:07 WIB
Maria Vania
Foto: Dok. Instagram Maria Vania
Jakarta -

Artis Maria Vania mengaku sangat menyukai perlombaan tarik tambang. Hal ini menjadi salah satu kenangan yang paling diingat saat merayakan hari kemerdekaan Indonesia.

Tentunya perlombaan tarik tambang kerap diikuti Maria Vania semasa duduk di kursi sekolah. Ia mengaku tak pernah melewatkan perlombaannya itu.

Diakui Maria Vania, ia mengaku sangat percaya diri dapat menang jika mengikuti lomba tarik tambang.

"Ya aku paling pede itu kalau tarik tambang. Paling seneng ya," ujar Maria Vania saat dihubungi detikcom, baru-baru ini.

"Aku selalu pengin kayak 'aduh pengen banget bisa kepilih tarik tambang' dan waktu itu sering sih ikutan," lanjut Maria Vania.

Alasan Maria Vania menyukai tarik tambang karena merasa senang mengikuti lomba tersebut. Baginya hal itu untuk melatih kerjasama kelompok.

Diakui, biasanya dalam tarik tambang pemain yang dipilih berdasarkan kekuatan fisiknya. Maria Vania mengaku selalu terpilih untuk mewakili kelasnya mengikuti perlombaan itu.

"Nggak tahu kenapa seneng banget. Mungkin kayak seru aja gitu. Kerja sama, kuat-kuatan dulu waktu sekolah dasar kan atau waktu SMP. Jadi kayak kita kelas A sama B jadi kayak bangga aja gitu," ungkapnya.

"Biasanya yang dipilih itu yang kuat-kuat sama gurunya. Jadi kalau menang gitu ya pede aja," lanjutnya.

Lebih lanjut, Maria Vania mengaku dahulu tak mau jika hanya mengikuti lomba balap karung atau makan kerupuk saja. Ia pasti selalu memilih tarik tambang.

"Jadi nggak mau tuh kalau misalkan balap karung, makan kerupuk itu aku nggak mau," tegas Maria Vania bercerita.

Meski tak selalu menang, Maria Vania mengaku sangat menikmati perlombaan. Ia tak masalah jika kalah, yang pasti Maria Vania selalu mengikuti tarik tambang di sekolahnya semasa itu.

"Pernah ada kalah juga, ya menang juga ada. Seru sih, ya memang lucunya ya aku selalu pengin dapat itu. Kalau nggak dapet itu mending nggak usah deh aku ikut lomba," jelasnya.



Simak Video "Penjelasan Kadis Belitung Timur soal Bendera Indonesia Berkibar Terbalik"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/tia)