Berpantun Ria Bersama Sandiaga Uno, Ruben Onsu, dan Maliq & D'essentials

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 14 Agu 2021 15:48 WIB
Parade 17an detikcom
(Foto: dok. detikcom) detikcom mengadakan Parade Pantun Indonesia untuk merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76, sekaligus menghibur detikers yang lagi merasa penat.
Jakarta -

Bermain pantun selalu jadi hal yang mengasyikkan. Bahkan salah satu lagu anak-anak terpopuler yang dibawakan Trio Kwek-Kwek, mendendangkan soal pantun yang membuat hati gembira.

Maka dari itu, detikcom mengadakan Parade Pantun Indonesia untuk merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76, sekaligus menghibur detikers yang lagi merasa penat.

Rangkaian parade pantun ini akan diramaikan dengan persembahan pantun kemerdekaan dari berbagai kalangan profesi. Ada tokoh pemerintahan dan figur publik seperti Sandiaga Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Muhammad Lutfi (Menteri Perdagangan Republik Indonesia), Angela Tanoesoedibjo (Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Edy Rahmayadi (Gubernur Sumatera Utara), Ika Puspitasari (Wali Kota Mojokerto), Emil Dardak (Wakil Gubernur Jawa Timur), Yana Mulyana (Wakil Wali Kota Bandung), dan Arumi Bachsin (Istri dari Gubernur Jawa Timur).

Tak ketinggalan, berbagai artis juga ikut menyumbangkan pantun kemerdekaan, seperti Ayu Ting Ting, Ivan Gunawan, Ruben Onsu, Melaney Ricardo, Wendy Cagur, Tantri Kotak, Ibnu Jamil, Indra The Rain, Inul Daratista, Maliq & D'essentials, Tissa Biani, Idgitaf, Iyas Lawrence, Maria Christy, Ramzi, Shafira Umm, Sandy Canester, dan Rian Ibram. Ada juga komedian Mamat Alkatiri, RAPOT (Reza Chandika, Ankatama Rayutna, Natasha Abigail dan Radhini Aprilya), Ade Jigo, Mc Danny, Bobby Teamlo, dan Wawan Teamlo.

Tokoh-tokoh edukator juga ikut memberikan pantun kemerdekaan, mulai dari Prof. Rina Indiastuti (Rektor Universitas Padjadjaran), Prof Jamal Wiwoho (Rektor Universitas Sebelas Maret), dan Prof Dr Yos Johan Utama (Rektor Universitas Diponegoro).

detikers dapat menyaksikannya pada tanggal 17 Agustus 2021 di detik.com/parade17an, kemudian masuk ke Parade Pantun Indonesia, dan pilih kategori pantun yang mau kamu tonton berdasarkan profesi.

Di televisi ada kartun
Kartunnya kucing masuk ke baskom
Mau lihat publik figur main pantun?
Saksikan Parade 17an hanya di detikcom!

Acara ini juga didukung oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia.

(aay/aay)