Round Up

Simpati Komunitas Sepeda Buat Virnie Ismail usai Kecelakaan Gegara Truk Galon

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 14 Agu 2021 05:30 WIB
Virnie Ismail
(Foto: Instagram Virnie Ismail) Apa yang terjadi pada Virnie Ismail mengundang simpati dari komunitas sepeda. Sebelumnya Virnie Ismail kecelakaan hingga luka-luka saat bersepeda.
Jakarta -

Virnie Ismail berangsur-angsur pulih usai mengalami kecelakaan saat bersepeda. Sebelumnya dia dikabarkan mengalami luka-luka usai truk ugal-ugalan membawa galon air sehingga menyebabkan kecelakaan tersebut.

Apa yang terjadi pada Virnie Ismail mengundang simpati dari komunitas sepeda. Sederet foto sebelum kecelakaan terjadi diunggah akun Instagram @mata_sakti yang mengabadikan momen bersepeda Virnie Ismail.

Lewat akun tersebut diketahui bahwa aktivitas bersepeda yang dilakukan oleh Virnie Ismail aman dan hati-hati. Tak lupa akun tersebut juga meminta semua pengguna jalan untuk berhati-hati dan bertanggung jawab.

"Semoga cepat sembuh kak Virnie Ismail. Pelajaran buat semua, mari masing-masing saling bertanggung jawab untuk keamanan di jalan. Biar tidak merugikan diri sendiri dan orang lain. Kadang kita sudah hati-hati, tapi karena kelalaian orang lain kita juga kena imbasnya bahkan jadi korban," tulis akun tersebut.

Menurut penjelasan manajernya, Dessi Soraya, Virnie Ismail mengalami luka-luka di tubuhnya akibat kecelakaan yang terjadi di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan. Saat kejadian, beberapa tubuh Virnie Ismail bersimbah darah pula. Dia langsung mendapatkan pertolongan dari sesama pesepeda yang ikut gowes hari ini.

Dari foto yang pertama beredar, ada sebuah truk yang berada tak jauh dari Virnie Ismail. Belakangan diketahui rupanya truk tersebut ugal-ugalan dan tidak hati-hati.

"Dia memang pas sepedaan dia lihat ada truk ugal-ugalan ya. Jadi berhenti dulu di pinggir, terus kan ada asapnya ya di jalan dia ikut jalan juga," papar Dessi Soraya.

"Dia baru ganti sepeda ini dan lebih kencang, dia nggak tahu kalau tiba-tiba ada galon yang keluar dari truknya, salah satunya jatuh tepat di depan sepeda dia," tukasnya.

Pihak keluarga Virnie Ismail kemudian sudah meminta pertanggungjawaban dari pihak sopir truk dan pemberi kerja. Namun Dessi Soraya merasa harus ada efek jera diberikan kepada pihak yang bertanggung jawab atas kejadian tersebut.

Salah satu yang disorotinya adalah truk yang tidak memiliki rangka. Disebut Dessi Soraya, truk tersebut tidak aman untuk membawa galon dalam jumlah banyak sehingga dalam kecepatan tertentu, galon dapat terlempar dan mengenai siapa saja yang ada di belakang truk.

Pihak sopir truk sudah minta maaf. Dessi Soraya membenarkan hal tersebut

"Dia sih datang ke rumah sakit untuk minta tanda tangan agar saya mau memaafkan. Cuma saya agak kesel ya jangan push saya, dia bilang soalnya bos saya nggak tahu kejadian ini. Saya justru bilang sebaiknya bos dia tahu agar truknya dikasih rangka, kan bawa galon banyak nggak ada rangka besi bawa truk ngebut jadinya kelempar. Ibu sih bilang ya sudah ikhlasin, kita minta apa pun juga belum tentu dikasih sama dia kan kasihan. Kita kasih pelajaran saja karena kan dia juga parkir sembarangan kalau dilihat dari videonya yang tersebar, dia markirin truknya semena-mena," ujar Dessi Soraya, manajer sekaligus kakak kandung Virnie Ismail, saat ditemui di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, tak lama setelah insiden.

Usai kejadian, supir truk diketahui langsung diamankan oleh pihak kepolisian. Ia dimintai keterangan oleh Polsek Pondok Aren, Tangerang Selatan.

(aay/moyo)