Bella Shofie Bagi-bagi Sembako, Bantu Warga yang Terdampak Pandemi COVID-19

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 13 Agu 2021 20:26 WIB
Bella Shofie berhijab
(Foto: Instagram @bellashofie_rigan) Bella Shofie dan suaminya Daniel Rigan melakukan kegiatan amal. Mereka bagi-bagi sambako ke warga Cimanggis, Depok.
Jakarta -

Bella Shofie dan suaminya, Daniel Rigan, membagikan lebih dari 100 bantuan sembako di salah satu kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Bella bersama suaminya mengunjungi pemukiman di sana.

Dijelaskan Bella Shofie, aksi sosialnya ini memang kerap dilakukan bersama suaminya semasa pandemi COVID-19. Kali ini mereka bekerjasama dengan Polsek Cimanggis untuk membagikan bantuan di kawasan Depok.

"Hari ini kita dengan pak Kapolsek membantu 130 KK (Kepala Keluarga). Nanti tinggal sisa 265, tinggal nanti kita tambah," ujar Daniel Rigan, ditemui bersama Bella Shofie dan jajaran Polsek Cimanggis di Depok, Jawa Barat, Jumat (13/8/2021).

Dijelaskan Daniel Rigan lagi, memang ia dan Bella Shofie selalu mencari pemukiman khusus sebagai target penyebaran bantuan mereka.

Lalu kali ini, Bella Shofie dan Daniel Rigan dibantu Polsek Cimanggis dalam menentukan tempat pembagian bantuan dalam bentuk sembako.

"Kita bantu ya karena di sini memang keadaannya sudah susah. Rasanya kita harus berbagi meringankan beban mereka. Polsek Cimanggis sudah punya inisiatif yang luar biasa. InsyaAllah kalau ada rezeki kita akan selalu bekerja sama," tutur Daniel Rigan.

Pihak Polsek Cimanggis pun turut memberikan beberapa bantuan kepada penduduk di kawasan tersebut. Melalui Kapolsek Cimanggis Kompol Ibrahim Sadjad turut mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Bella Shofie dan Daniel Rigan.

Hal ini dianggap dapat membantu segelintir masyarakat sekitar kota Depok khususnya kawasan Cimanggis.

"Kami terimakasih banyak ada Bang Daniel dan Mba Bella dalam bantuan hari ini. Jadi terima kasih atas bentuk kepedulian terhadap sesama. Semoga berguna di masa pandemi COVID-19 ini," tutur Ibrahim Sadjad.

Dilanjutkan Bella Shofie dan Daniel Rigan, salah satu kegiatannya ini memang sebagai bentuk nikmat hidup mereka. Keduanya mengaku selalu senang berbagi kepeduliannya terhadap sesama.

Bella Shofie menambahkan, bantuannya ini juga sebagai bentuk rasa syukurnya dalam hidup.

"Rezeki itu kita harus berbagi biar kita bisa merasakan nikmatnya. Selama ini kita makan sendiri, kita baru tahu nikmatnya kalau kita berbagi kepada orang lain. Nikmat sekali. Kalau mau tau coba aja," jelas Daniel Rigan.

Bella ShofieBella Shofie dan suaminya Daniel Rigan melakukan kegiatan amal. Mereka bagi-bagi sambako ke warga Cimanggis, Depok. Foto: Pingkan/detikcom



"Kita lebih tahu arti kata bersyukur ya," tutur Bella Shofie.

Sebagai tambahan informasi, Bella Shofie bersama Polsek Cimanggis memberikan bantuan sembako tersebut pada orang-orang yang bekerja sebagai pemulung.

Sebelumnya Bella Shofie sempat berbincang-bincang dengan beberapa warga di sana. Saat itu Bella menanyakan banyak hal termasuk pendapatan warga perhari dan dampak dari PPKM yang dirasakan mereka.

Banyak warga di sana yang mengeluhkan masa PPKM, mereka mengaku butuh bantuan di masa pandemi COVID-19 ini. Bella Shofie pun turut mendengarkan dengan saksama.

(pig/aay)