Robby Abbas Kapok Pakai Narkoba: Nggak Enak, Kalian Bakal Nyesel

Mauludi Rismoyo - detikHot
Jumat, 13 Agu 2021 12:03 WIB
robby abbas
Robby Abbas Kapok Pakai Narkoba: Nggak Enak, Kalian Bakal Nyesel. (Foto: dokumen pribadi)
Jakarta -

Robby Abbas sudah selesai menjalani rehabilitasi usai berkasus dengan narkoba. Eks muncikari artis itu kapok dan ogah lagi terjerumus ke barang terlarang tersebut.

"Sangat kapok pakai narkoba. Jadi mudah-mudahan ke depannya sudah sangat mau dan amat ingin meninggalkan dunia narkoba karena sudah kapok. Dan tidak mau kenal lagi dengan narkoba," ujar Robby kepada detikcom saat dihubungi.

Robby Abbas menjelaskan alasan pakai narkoba beberapa waktu lalu. Saat itu, ia mengaku tengah dalam kondisi yang banyak masalah.

"Kalau pakai narkoba gara-gara apa, banyak hal yang menjuruskan saya untuk pakai narkoba, masalah keluarga, masalah lingkungan paling utama, karena lingkungan saya nggak jauh dari dunia narkoba, terus masalah ajakan teman, partner in crime," tutur Robby.

Robby Abbas mengatakan memakai narkoba karena kemauan sendiri. Namun ia tak menampik pernah ditawari barang terlarang itu oleh figur publik.

"Saya tidak pernah ditawari teman untuk pakai narkoba, karena saya tahu itu dilarang oleh hukum. Saya gunakan karena kemauan. Tapi kalau gunakan karena teman saya yang public figure, saya pernah. Jadi saya pernah dan tahu," kata Robby.

Robby Abbas lalu mengingatkan artis yang masih memakai narkoba untuk berhenti. Ia membeberkan banyak kerugian kalau masih berkutat dengan barang tersebut.

"Mungkin saran saya ke teman-teman saya yang masih menggunakan narkoba, saya merasakan dampak nggak enaknya, banyak momen yang hilang ketika kalian sadar tuh sudah terlambat untuk diulang. Kalian akan menyesal dan berasa ketika menggunakan narkoba," ujar Robby.

Robby Abbas mengatakan saat ini sudah sehat. Ia dipuji lebih segar dan awet muda usai menjalani rehabilitasi.

"Sudah sehat alhamdulillah. Aku katanya lebih gemuk, lebih fresh, lebih awet muda, karena sudah nggak konsumsi narkoba itu," tutur Robby.

(mau/dar)