Beyonce Ngaku Diejek Gendut saat Bersama Destiny's Child

Asep Syaifullah - detikHot
Jumat, 13 Agu 2021 11:02 WIB
NEW YORK, NY - MAY 04:  Beyonce attends the
Beyonce ngaku diejek gendut saat bersama Destiny's Child. Dok. Getty Images
Jakarta -

Beyonce kini telah menjadi diva dan dipuja oleh banyak wanita di seluruh dunia. Namun ternyata perjalanan kariernya tak dilalui dengan mudah, ia juga sempat menerima bullying.

Istri Jay-Z tersebut menceritakan momen-momen sulitnya kala merintis karier bersama grup Destiny's Child.

Beyonce yang kala itu masih remaja mengaku dirinya kerap menjadi sasaran bullying karena penampilannya. Ia disebut terlalu gendut oleh beberapa orang dan hal itu sangat menyakitkan untuknya.

"Aku ingat saat diriku pertama kali mendengar orang-orang mulai mengkritik berat badanku. Dan saat itu aku baru berusia 19 tahun," ungkapnya dalam wawancara dengan Harper's Bazaar.

"Tak ada contoh busana yang pas untukku. Aku pun menjadi tak percaya diri setelah mendengar beberapa komentar itu dan pada suatu hari aku sadar serta menolak untuk menyalahkan diriku, lalu aku pun menulis Bootylicious," terangnya.

OSLO, NORWAY.- MAY 15:  (L-R) Singers Beyonce Knowles, Michelle Williams and Kelly Rowland of Destiny's Child kick off the European leg of their OSLO, NORWAY.- MAY 15: (L-R) Singers Beyonce Knowles, Michelle Williams and Kelly Rowland of Destiny's Child kick off the European leg of their "Destiny Fulfilled...and Lovin It" world tour May 15, 2005 at the Oslo Spektrum in Oslo, Norway. (Photo by Frank Micelotta/Getty Images) Foto: Getty Images/Frank Micelotta

Peraih Grammy Awards itu pun mulai terinspirasi untuk menulis lagu yang dapat menyemangati orang-orang yang menjadi korban bullying atau pun mendapatkan perlakuan tak menyenangkan sepertinya.

"Itu menjadi awal di mana aku menggunakan apa pun yang terjadi di hidupku dan mengubahnya menjadi sesuatu yang menyemangati wanita dan pria yang mengalami kesulitan sepertiku," ungkapnya.

Kini Beyonce menjadi salah satu penyanyi wanita terkaya di dunia. Tak hanya sukses di bidang musik, ia pun menjadi salah satu ikon fashion bersama dengan Rihanna.

Namun belum lama ini Beyonce sempat menderita kerugian hingga Rp 14 miliar setelah salah satu tempat penyimpanan barang-barang koleksinya dibobol maling.

Barang-barang yang diambil merupakan tas-tas mewah dan dress-dress rancangan desainer ternama yang pernah digunakan sang diva saat konser dan tampil di berbagai acara bergengsi.

"Pencuri berhasil membobol tiga tempat penyimpanan di lokasi yang sama dan berisikan tas, mainan anak-anak dan beberapa foto milik salah satu stylist Beyonce," ujar kepolisian Los Angeles.

(ass/aay)