Beyonce Rayakan Lima Tahun Album Lemonade

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 25 Apr 2021 18:29 WIB
Beyonce appears in the audience at the 63rd annual Grammy Awards at the Los Angeles Convention Center on Sunday, March 14, 2021. (AP Photo/Chris Pizzello)
(Foto: Chris Pizzello/Invision/AP/Chris Pizzello) Beyonce merayakan lima tahun perilisan Lemonade. Dia menyebut album ini sebagai karya seni yang paling dia sukai.
Jakarta -

Beyonce merayakan lima tahun perilisan salah satu albumnya yang terbilang penting dalam karier bermusiknya, Lemonade. Album itu rilis pada 23 April 2016 silam.

Perempuan berusia 39 tahun itu pun mengucapkan rasa syukur melalui akun Instagram miliknya. Dirinya merasa gembira karena albumnya itu dapat diterima oleh banyak pendengar.

"Aku sangat bersyukur karya ini telah mengisi secara dalam banyak orang. Aku sangat berterima kasih pada seluruh jiwa-jiwa baik hati yang terlibat dalam pembuatan salah satu karya seni yang paling aku sukai," tulis Beyonce dalam keterangan serangkaian foto yang diunggahnya di Instagram.

"Sebagaimana aku merayakan lima tahun LEMONADE, aku ingin mengajak semua orang untuk tetap menyembuhkan dirinya, mencinta, memaafkan dan bergembira," ujar dia lagi.

[Gambas:Instagram]

Beyonce pun menutup tulisannya dengan doa. "Aku harap kalian menemukan kebahagiaan hari ini," ungkap dia.

Lemonade adalah album yang rilis bersamaan dengan film berjudul sama yang pertama kali ditayangkan di HBO. Album itu berisi 12 lagu yang memiliki visualisasi di masing-masing lagu.

Album itu dirilis di bawah naungan label Parkwood/Columbia Records. Sejumlah lagu dalam album tersebut, antara lain Hold Up, Formation, All Night dan Sorry.

Dalam album tersebut, terdapat pula kolaborasi dengan sejumlah musisi lain, sebut saja Jack White, James Blake, The Weeknd, dan Kendrick Lamar. Lemonade juga berhasil menduduki posisi pertama dari tangga lagu Billboard 200.

Album itu juga berhasil membawa Beyonce meraih piala Best Urban Contemporary Album dan Best Music Video di ajang Grammy Awards yang ke-59.

Belum lama ini, Beyonce menjadi sorotan dalam gelaran Grammy Awards 2021. Kemenangannya di ajang tersebut membuat ia menjadi musisi perempuan paling banyak membawa pulang piala di Grammy Awards 2021.

Hasil itu juga membuat nama Beyonce masuk ke dalam sejarah Grammy. Ia saat ini adalah musisi perempuan dengan piala Grammy Awards terbanyak sepanjang masa.

Saat ini, Beyonce mampu mengoleksi total 28 piala Grammy. Sebelumnya gelar dipegang oleh Alison Krauss dengan 26 piala.

(srs/aay)