Samuel Wongso Bikin Jas untuk Klub Bola, Level Ketampanan Pemain Dijamin Naik Drastis

Mauludi Rismoyo - detikHot
Senin, 09 Agu 2021 18:52 WIB
samuel wongso
Samuel Wongso Bikin Jas untuk Klub Bola, Level Ketampanan Pemain Dijamin Naik Drastis. (Foto: dokumen pribadi)
Jakarta -

Desainer Samuel Wongso dari Wong Hang Tailor diajak kerja sama oleh salah satu klub sepakbola Liga 1 Indonesia, Borneo FC. Ia diminta berkontribusi untuk memajukan olahraga tersebut lewat industri fashion.

Tanpa ragu, Samuel Wongso mengiyakan dan bersiap membuat sebuah warna baru di ranah sepakbola Tanah Air. Ia sangat tertarik dengan visi dan misi yang ditawarkan stakeholder baru Borneo FC, Chandra Kurniawan.

"Kerja sama ini terjalin karena kecintaan saya pribadi terhadap sepakbola dan keinginan untuk berkontribusi dalam memajukan sepakbola lewat industri fashion, di mana kita ingin memberikan warna baru di industri sepakbola, khususnya di luar lapangan," ujar Samuel dalam keterangan resmi.

Samuel Wongso mengatakan Wong Hang Tailor nantinya akan memberikan setelan jas dan kemeja untuk para pemain. Ia mengerjakan dari mulai konsep, desain, hingga produksi.

"Setelan jas lengkap untuk pemain menuju pertandingan dari naik turun pesawat atau bus. Supaya pemain terlihat lebih disiplin dan profesional. Dan sesuai dengan visi misi Mas Charock (sapaan Chandra Kurniawan) dan Mas Nabil di mana kita mau memberikan warna baru di industri sepakbola khususnya di luar lapangan. Konsep setelan jasnya lebih menampilkan pemain terlihat lebih berkelas, tapi tetap menonjolkan jiwa muda," tutur Samuel.

Samuel Wongso berharap level ketampanan pemain bakal melesat karena jas yang dibuat. Ia merasa visi misi yang ditawarkan Chandra Kurniawan sangat brilian.

"Semoga dengan kerja sama ini juga dapat menginspirasi klub-klub di Tanah Air untuk dapat meningkatkan penampilannya, karena saya yakin penampilan yang baik dapat meningkatkan kepercayaan diri para pemain," kata Samuel.

Sementara itu, Chandra Kurniawan mengatakan saat ini sedang bertujuan untuk membuat sebuah gebrakan di persepakbolaan Tanah Air. Ia berencana membawa olahraga yang digemari hampir semua masyarakat itu ke level selanjutnya dengan berkolaborasi dengan Wong Hang Tailor.

"Saya yakin dengan kerja sama ini akan semakin membuat penampilan para pemain dan official Borneo FC semakin berkelas ketika berada di luar lapangan. Kerja sama ini sejalan dengan tujuan saya dan Mas Nabil yang berencana untuk membawa sepakbola Indonesia pada level selanjutnya, yang tidak hanya merupakan sport industry, namun juga merupakan fashion industry hingga lifestyle," pungkasnya.

(mau/aay)