Sarah Keihl Jadi Miliarder di Usia 25 Tahun, Awalnya Jualan Jepitan

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Senin, 09 Agu 2021 12:20 WIB
Sarah Keihl
Selebgram Sarah Keihl jadi milarder di usia 25 tahun, awalnya jual jepitan Foto: dok. Instagram @sarahkeihl
Jakarta -

Nama selebgram Sarah Keihl disebut-sebut menjadi miliarder di usia 25 Tahun. Mendengar pujian itu bagaimana pendapat Sarah Keihl?

"Alhamdulillah serius (berkat usaha sendiri) iya. (Bukan ada yang kasih) nggak ada," kata Sarah Keihl saat mengisi Rumpi: No Secret.

Sarah Keihl tidak memakai memakai cara instant untuk tajir. Dia memulai bisnis dari berjualan aksesoris perempuan, seperti jepit badai atau jedai yang menghasilkan omset hingga puluhan juta di usia 18 tahun.

"Iya benar, jadi aku beli dari China ambil banyak, habis itu aku selling. Saat itu kepentok sama orang tua juga, akhirnya aku harus mikir biar hidup kan apa pun pasti naik turun ya. Jadi harus ada effort yang kita lakukan akhirnya ramai banget (jedai) jadi waktu itu se-Indonesia. Aku terima reseller," bebernya.

"Jadi orang-orang yang mau jualan di kota-kota lain ambilnya dari aku karena aku langsung direct dari China,(umur) 18 kalau nggak salah," tambah Sarah Keihl.

Sementara itu Sarh Keihl mengaku orang tuanya bukan tipe yang suka memanjakan anak-anaknya. Sehingga dia harus bekerja keras jika ingin mendapatkan sesuatu.

Bahkan saat sekolah, Sarah Keihl sempat menjajal menjadi master of ceremony (MC) yang dibayar sekitar Rp 500 ribu.

"Waktu aku sekolah aku sudah jadi MC atau lomba fashion show. Aku suka menang dapat uang Rp 500 ribu, lumayan buat uang jajan. Karena dari kecil Papaku selalu kasih tahu kalau mau apa pun usaha. Harus rangking satu baru dikasih hadiah. Pernah dua tahun aku nggak dapat sepatu, lalu aku sobekin sepatunya biar dibeliin," ungkapnya.

Saat itu Sarah Keihl juga sempat mencobaa peruntungan berbisnis kuliner, tapi dia justru merugi. Bahkan kerugian itu nominalnya mencapai ratusan juta.

"Waktu itu ratusan juta, waktu itu masih kuliah bukan ditipu tapi aku bangkrut. ada mi, ada fine dinning juga. Itu kan F&B flow-nya naik turun juga. Sudah benar-benar nggak bisa dipertahanin," imbuhnya.

Untuk saat ini Sarah mengaku punya beberapa bisnis mulai dari makanan hingga soal kecantikan.

"Sekarang aku ada hair care, body care sama F & B (kuliner)," jelas Sarah Keihl.



Simak Video "Menangis, Sarah Keihl Minta Maaf Usai Heboh Lelang Keperawanan"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/pus)