Gary Iskak Anggap Sakit yang Diidapnya Sebagai Penggugur Dosa

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 05 Agu 2021 09:40 WIB
Gary Iskak dan Richa
Gary Iskak anggap sakit yang diidapnya sebuah ujian nikmat yang bisa menggugurkan dosa-dosanyaFoto: Instagram: @richaiskak
Jakarta -

Gary Iskak kini berjuang untuk benar-benar membuat kesehatannya pulih setelah sakit hepatitis C dan mengganggu sistem livernya.

Gary Iskak meyakini sakit yang diidapnya menjadi salah satu cara Tuhan menghapus dosa-dosanya.

"Iya karena salah satu kita dikasih sakit itu adalah untuk mengangkat segala dosa-dosa kita juga. Menghapus dosa-dosa kita," kata Gary Iskak ditemui saat mengisi Kopi Viral, kemarin.

Gary Iskak berusaha tidak mengeluh saat berjuang sembuh dari sakitnya. Sang aktor berusaha untuk terus bersyukur dan menganggap sakit yang tengah dia idap adalah sebuah ujian yang nikmat.

"Jadi itu indah nikmatnya sakit itu sebenarnya kalau kita bersyukur, kita jalani, kita nikmati. Maka derajat kita akan dinaikkan sama Dia (Tuhan)," imbuhnya.

Namun, tak dipungkiri Gary sempat menjadi sosok yang sensitif disaat sakit. Tapi dia kembali mengingat Tuhan agar amarahnya tak kebablasan.

"Semua orang juga kan sama setiap harinya juga, saya juga karena memang sakitnya itu ya. Kita cuma bisa ngadu sama orang terdekat kitalah yang benar-benar ngerti. Jadi ya memang sensi," tuturnya.

"Ya sekeras sakitnya itu, salah dikit orang ngomong aduh bawaannya pengin apa gitu (marah). Cuma harus nyebut lagi astagfirullah," pungkas Gary Iskak.

Bahkan di saat Gary Iskak baru sembuh sakit, sudah ada kabar bohong yang menyebutkan dirinya meninggal dunia. Menyoal kabar tersebut Gary Iskak yang didampingi sang istri juga langsung memberikan klarifikasi.

"Ya alhamdulillah sajalah siapa tahu diberikan umur panjang dan biarin saja ada orang jahat," kata Gary Iskak saat itu.

Gary Iskak tak mau mengambil pusing tentang kabar yang mengatakan dirinya meninggal dunia. Ia malah mengucap syukur akan hal tersebut.

"Dari satu sisi iya (menyayangkan), tapi di satu sisi lain bersyukur karena kalau ada satu orang yang mau bikin fitnah kita syukurin aja," ujar Gary Iskak.



Simak Video "Sahabat Bantah Gary Iskak Idap Kanker Hati"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/pus)