Pesan Mendalam Gary Iskak yang Sembuh dari Hepatitis C

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Rabu, 04 Agu 2021 20:04 WIB
Gary Iskak dan Richa
Gary Iskak beri pesan mendalam setelah sembuh dari hepatitis C Foto: Instagram: @richaiskak
Jakarta -

Gary Iskak sembuh dari hepatitis C. Merasakan berjuang sembuh dari sakit, Gary mendapat pelajaran penting.

Dalam kehidupan duniawi, Gary Iskak menilai sehat itu sangat mahal. Sudah tahu rasanya diberikan ujian sakit, Gary Iskak menegaskan kesehatan merupakan hal yang harus dijaga.

"Kalau urusan duniawi, kesehatan itu mahal. Makanya dijaga kesehatan apa pun itu penting sekali," kata Gary Iskak saat menjadi bintang tamu Kopi Viral, Trans TV, Rabu (4/8/2021).

Gary Iskak menegaskan jangan sampai baru menyesal setelah diberi ujian sakit. Selain itu, sang aktor juga mengingatkan untuk tidak menganggap enteng penyakit.

"Karena kalau nggak kita jaga nanti menyesal sendiri pada akhirnya gitu. Jadi apa pun, sekecil penyakit, kita harus concern sama itu. Jadi harus kita perhatikan," pesannya.

Namun, Gary Iskak juga mengingatkan apa pun yang tengah diperjuangkan harus tetap mengingat Sang Pencipta. Itu dikarenakan segala sesuatu akan terjadi semuanya tidak lepas dari peranan Sang Pencipta.

"Segala sesuatunya jadi harus mikirin Allah sih. Susah kalau nggak ke sana," sambung Gary Iskak.

Setelah dinyatakan sembuh dari hepatitis C, Gary Iskak masih harus menjalani proses pemulihan. Proses pemulihan itu dilakukan guna memperbaiki sistem dan fungsi hatinya.

"Ya masih pemulihan, tapi kabar bagusnya hepatitis C virusnya sudah nggak ada. Jadi nggak terlalu berat kondisinya sekarang. Jadi yang harus diperbaiki liver-nya, fungsi hatinya," jelasnya.

Sementara itu, Gary Iskak mengaku kesulitan mengatur pola makan. Selain itu, juga ada banyak pantangan makanan yang harus diperhatikan agar tubuhnya semakin pulih.

"Pola makan doang yang agak susah, karena saya harus kembali seperti dahululah. Kayak anak kecil nggak boleh makan yang (dipantang)," ungkapnya.

Ada beberapa pantangan untuk soal makanan, bukan masalah besar untuk Gary Iskak. Hanya saja dirinya butuh proses untuk benar-benar menjalankan hal itu agar tubuhnya kembali sehat.

"Cuma kan orang butuh proses ya, nggak bisa dari langsung gitu, takutnya gimana-gimana. Tapi, kita harus jalani proses," tukas Gary Iskak.



Simak Video "Kabar Terbaru soal Penyakit Hepatitis C yang Diidap Gary Iskak"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)