Raihan Fahrizal, Model Indonesia Pertama di Runway Yves Saint Laurent

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 04 Agu 2021 10:52 WIB
Raihan Fahrizal model Indonesia pertama di runway YSL
Raihan Fahrizal model pertama Indonesia yang berjalan di runway YSL Foto: dok. Instagram Raihan Fahrizal
Jakarta -

Raihan Fahrizal, mungkin namanya masih terdengar asing di dunia hiburan dan modeling Tanah Air. Siapa sangka, Raihan Fahrizal justru dilirik agensi model internasional.

Pria asal Bandung, Jawa Barat itu debut internasional dengan menjadi salah satu model di runway rumah mode Yves Saint Laurent di Italia. Raihan Fahrizal menjadi pria pertama di Indonesia yang berlaga di runaway dalam acara Saint Laurent Spring/Summer 2022 di Italia.

Saat menjadi bintang tamu Rumpi: No Secret, Raihan Fahrizal mengatakan tinggi badannya mencapai 187 cm. Pria berambut panjang itu viral ketika akun TikTok miliknya memperlihatkan perjalanannya menjadi model untuk brand ternama dan pergi ke Paris.

Raihan Fahrizal ternyata awalnya mengaku tidak percaya diri dan tidak terpikir untuk menjadi model.

"Awalnya aku nggak nyangka juga bakal jadi model. Sebetulnya 2018 ceritanya aku ketemu cewek di coffee shop di Bandung. Dia tanya, 'Kok kamu tinggi banget? Kenapa nggak coba jadi model saja?' Nggak kepikiran, selama ini nggak pernah pede, aku selalu insecure," aku Raihan Fahrizal saat mengisi Rumpi: No Secret, Selasa (4/8/2021).

Mendapat tawaran seperti itu, Raihan Fahrizal awalnya merasa tidak percaya diri karena penilaian model di Indonesia. Model-model di Indonesia dilihat Raihan kebanyakan mempunyai tubuh yang bagus.

Sedangkan dirinya merasa sangat jauh dari penilaian tersebut.

"Pas dia bilang jadi model, aku langsung kepikiran karena standar beauty modeling di Indonesia yang aku tahu badannya bagus. Aku tinggi, kurus, sedikit hitam dan nggak pede sama sekali," akunya.

Akhirnya, Raihan menjajal peruntungan bergabung dengan agensi model. Selama dua tahun Raihan Fahrizal terjun ke lokal industri dan akhirnya mendapat tawaran untuk pergi ke luar negeri pada akhir 2020.

"Akhirnya aku masuk modeling agensi, terjun lokal industri 2 tahun. Akhir 2020 dari agensi di Paris email ke agensi. Dia bilang lihat aku di Instagram, mereka minta aku buat placement di Paris. Setelah aku ngobrol sama agensi, aku confirm ngasih dua kontak di dua kota, yaitu Paris dan Milan," cerita Raihan Fahrizal.

Setelah itu, Raihan Fahrizal pergi ke Paris. Akhirnya, Raihan jadi pria Indonesia satu-satunya yang berjalan di runway YSL.

"Kemarin aku cuma eksklusif debut selama satu bulan di sana. Jadi aku itu dari Paris casting, fitting, langsung show di Venice, Italia," ceritanya.

"Saint Laurent ini minta aku eksklusif khusus untuk mereka. Raihan nggak boleh dipakai di brand manapun. Eksklusif satu season satu brand itu," tutur Raihan Fahrizal.



Simak Video "Medina Zein Dipolisikan atas Dugaan Pengancaman"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)