Awal Mula Bang Tigor Kenal dengan Aisyah Sa'diah hingga Menikah

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 03 Agu 2021 16:10 WIB
Bang Tigor
Awal Mula Bang Tigor Kenal dengan Aisyah Sa'diah hingga Menikah. (Foto: Hanif/detikhot)
Jakarta -

Bang Tigor menceritakan bagaimana awal kedekatannya dengan sang istri, Aisyah Sa'diah. Hal itu bermula dari sebuah kedai kopi.

Saat itu, Bang Tigor sedang asyik nongkrong bersama teman-temannya. Aisyah Sa'diah pun melakukan hal yang sama.

Singkat cerita, Aisyah Sa'diah yang sedang asyik nongkrong itu melihat keberadaan Bang Tigor. Ia pun langsung menghampirinya karena ngefans dengan pria bernama asli Sumaisy Djaitov Yanda tersebut.

"Jadi gini, saya orangnya suka nongkrong di tempat kopi nih. Kebetulan saya sama teman dan dia sama temannya juga," kata Bang Tigor saat ditemui di Jalan Kapten P Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

"Mungkin karena sinetron saya banyak yang nonton, dia ngefans juga kali ya sama saya. Dari awal situ dia minta kenalan, ya sudah kenalan dan tukeran nomor telepon ya sudah setelahnya kita WhatsApp-an," sambungnya.

Perkenalan itu terjadi pada bulan Januari 2020. Tiga bulan melakukan penjajakan, Bang Tigor mantap melamar Aisyah Sa'diah.

"Akhirnya lama kelamaan ya jodoh nggak ada yang tahu, jodoh dan rezeki sudah diatur. Ya kita nggak tahu ya, saya lagi sendiri, dia sendiri ya sudah memang jalannya. Alhamdulillah dapat dia, ya kita cerita adaptasilah," ucap Bang Tigor.

"Ya kita 3 bulan temenan dulu. Itu kan saya juga pendekatan dulu," timpal Aisyah Sa'diah dalam kesempatan yang sama.

Aisyah Sa'diah pun menerima niat baik Bang Tigor. Akhirnya, kedua mantap melakukan ijab kabul pada bulan Maret 2020.

"Saya bilang, 'daripada fitnah, mending kita married saja, kawin saja'. Jadi nikah pas COVID pertama itu nikah. Jadi ya murah meriah. Dengan keadaan gitu ya keluarga saja," papar Bang Tigor.

Aisyah Sa'diah awalnya tidak menyangka bisa menikah dengan sang idola. Namun Aisyah Sa'diah yakin Bang Tigor adalah pria yang baik yang pantas untuknya.

"Saya nggak tahu, mungkin memang jodoh kali ya. Saya pacaran dulu 5 tahun, ini 3 bulan langsung jadi," imbuh Aisyah Sa'diah.

"Yakin dia baik, perhatian, agamanya atau ibadahnya bagus," lanjutnya.

(hnh/mau)