YouTuber Ini Ditahan Usai Ngaku Berhubungan Intim dengan Ibunya

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 03 Agu 2021 15:21 WIB
Chris Chan
Chris Chan, YouTuber yang ditahan karena berhubungan intim dengan ibunya. Dok. YouTube
Jakarta -

Seorang YouTuber dan kreator online yang dikenal dengan nama Chris Chan ditahan pihak berwajib karena melakukan hubungan sedarah, yang dilakukannya bersama sang ibu.

Wanita berusia 39 tahun itu mengaku kerap melakukan hubungan intim dengan sang ibu, Barbara, yang berusia 79 tahun. Pengakuan itu diungkapkannya dalam sebuah percakapan telepon yang bocor di sebuah forum online.

Berhubungan seksual dengan orang tua sendiri merupakan kejahatan tingkat lima di Virginia, Amerika Serikat. Pemilik nama asli Christine Weston Chandler itu pun diamankan oleh polisi pada akhir pekan lalu.

Kini ia tengah mendekam di penjara Henrico County di Virginia. Hingga saat ini belum ada informasi mengenai jadwal pengadilan atas kasusnya itu.

Kehebohan tersebut awalnya muncul di forum Kiwi Farms, di mana Chris Chan juga rutin berdiskusi di sana sejak 2013. Dalam rekaman itu sosok yang diduga sebagai Chris mengatakan dirinya rutin melakukan hubungan intim dengan sang ibu sejak Juni lalu dan menjelaskannya secara detail.

Selain rekaman, muncul juga pesan teks yang dikabarkan dikirimkan oleh Chris untuk sang bunda. Hal itu pun menjadi viral hingga membuat namanya menjadi trending topic di Twitter.

"Ada sebuah drama di dunia maya saat ini. Masing-masing dari Anda semua didorong untuk menarik diri dari setiap dan semua drama, gosip, rumor, dan apa pun yang datang, dan sudah menghampiri Anda hari ini," cuit Chris Chan.

Pada akhir pekan lalu juga muncul sebuah video penangkapan dari Chris Chan yang diunggah oleh podcaster Ethan Ralph. Ia menunjukkan gambar di mana sang YouTuber ditahan setelah keluar dari sebuah hotel di Charlottesville.

Dengan tangan terborgol, Chris masih sempat berteriak kepada rekannya tersebut.

"Semuanya akan berhasil," ujarnya.

Chris Chan menjadi salah satu seleb di dunia maya sejak 2000 di mana ia membuat karakter Sonichu, gabungan antara Sonic the Hedgehog dan Pikachu. Personanya pun makin dikenal luas pada 2007 dan kerap menjadi pembahasan para netizen hingga dijadikan meme.

Pada 2011, Chris Chan dan sang ibu sempat ditangkap setelah ibunya menabrak seorang manajer toko mainan dengan mobilnya. Mereka diwajibkan membayar denda dan menjalani masa percobaan selama satu tahun.



Simak Video "Saatnya Guru Jadi 'YouTuber' Andal Lewat Program Akademi Edukreator"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/wes)