DetikHot

celeb

Jeremy Teti Dukung Pernikahan Sejenis, Ini Ceramah Menohok Ustad Abdul Somad

Rabu, 10 Jan 2018 11:46 WIB  ·   Mauludi Rismoyo - detikHOT
Jeremy Teti Dukung Pernikahan Sejenis, Ini Ceramah Menohok Ustad Abdul Somad Foto: Jeremy Teti (Noel)
Jakarta - Belum lama ini mantan pembawa berita Jeremy Teti menyatakan dukungannya terhadap pernikahan sejenis. Jeremy juga merasa orang-orang tak perlu menghakimi lantaran adanya hal tersebut.

"Menurut saya pernikahan sejenis setuju-setuju saja selama orangtuanya setuju kenapa tidak, ya nggak. Dan perangkat hukum, instrumen hukum haruslah kuat kalau di Indonesia sudah kuat ya terserah yang nikah dia, yang dosa dia, terserah dia. Kita tak perlu jadi Tuhan untuk org lain," ujar Jeremy Teti di sebuah kesempatan beberapa waktu lalu lewat acara 'Debat'.


Nah di YouTube, ceramah ustad Abdul Somad terkait pernikahan sejenis maupun LGBT (Lesbi, Gay, Biseksual, Transgender) sedang trending nomor satu. Memang isi ceramahnya itu tak menyebutkan langsung pernyataan Jeremy Teti, tapi secara tersirat Abdul Somad menyinggung orang-orang yang mendukung pernikahan sejenis.

Video ceramah Abdul Somad sudah diunggah sejak empat hari yang lalu. Sudah lebih dari 700 ribu orang menonton rekaman tersebut di YouTube.

"Inses maka ini yang sedang diperjuangkan di Jerman. Mereka memperjuangkan sudah jebol LGBT. Sekarang yang mau diperjuangkan mereka inses. Semua yang dilakukan monyet mau mereka loloskan. Ternyata LGBT itu beberapa puluh ratusan tahun lalu itu telah dilakukan oleh monyet. Monyet-monyet itu ada yang homo. Kalau orang mau beri penghargaan untuk homo, maka monyetlah yang lebih layak mendapatkannya," kata Abdul Somad, saat dikutip detikHOT, Rabu (10/1/2018).

"Monyet melakukan inses. Mereka pun juga mau melakukan itu. Maka hukuman bagi si bapak ini adalah ditanam badannya sampai sepinggang, dilempar batu sampai mati," tukasnya.

Ustad Abdul Somad juga pernah menjadi perbincangan netizen setelah berkomentar pedas soal Rina Nose yang melepas hijab. Saat itu, ia menyebut Rina pesek dan jelek.

Ceramah Somad soal LGBT dan pernikahan inses tadi menjadi trending nomor satu di YouTube Indonesia sampai hari ini.

[Gambas:Youtube]


(mau/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed