'Musik' Indonesia Raya Berkumandang di Olimpiade, Tak Ada Mabok atau Zina

tim detikhot - detikHot
Selasa, 03 Agu 2021 09:33 WIB
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Foto: Instagram @badmintonphoto_official/Yves Lacroix
Jakarta -

Dik Doank jadi salah satu yang bangga dengan keberhasilan ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020. Mereka meraih medali emas pertama untuk Indonesia lewat cabang bulutangkis.

Dik Doank pun mengunggah sebuah video di Instagramnya. Dalam video itu terlihat Greysia/Apriyani berada di podium tertinggi.

Di belakangnya pun terdengar lagu Indonesia Raya berkumandang. Kedua pebulutangkis itu lantas mengambil hormat.

"EMAS OLIMPIADE, BISMILLAH.... Sahabatku, lagu dan 'MUSIK' INDONESIA RAYA telah berkumandang menyatukan Bangsa ini yang karena pandemi nyaris porak poranda!!!!... Tidak ada maksiat! tidak ada zinah! tidak ada yang mabok, sportif, kompetisi, sehat!... Ayo kita rayakan dengan bersyukur... Astagfirullah, ALFATIHAH," tulisnya.

Sebelumnya dalam caption tersebut, ia menulis nama mantan seorang musisi yang belakangan ramai karena penilaiannya tentang musik haram. Namun, postingan itu kini diedit karena belakangan ternyata banyak komentar yang menimbulkan pro dan kontra.

Dalam komentar lain, banyak netizen juga tak tertarik untuk membahas soal musik. Mereka justru fokus bersuka cita dengan keberhasilan Greysia/Apriyani.

Terlebih keduanya juga tak cuma memberi hormat, tapi juga meneteskan air mata saat Indonesia Raya bergema di Olimpiade Tokyo 2020.

Tak cuma itu, prosesi penyematan mahkota juara juga memperlihatkan bendera Merah Putih berada di atas bendera China dan Korea Selatan.

"Terharu menangis, melihat mereka berdua meneteskan air mata ketika mengumandangkan Indonesia Raya," tulis netizen.

"Mantap Indonesia Raya berkumandang bukan haram semangat," tulis netizen lainnya.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Gegap Gempita Netizen Rayakan Greysia/Apriyani ke Final Olimpiade"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/pus)