Ustaz Zacky Mirza Bagikan 1.000 Makanan Gratis di Pinggir Jalan

Hanif Hawari - detikHot
Minggu, 01 Agu 2021 18:45 WIB
Ustaz Zacky Mirza
Foto: Hanif Hawari/detikcom
Jakarta -

Ustaz Zacky Mirza turut prihatin dengan kondisi pandemi COVID-19. Apalagi sejak pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di sebagian wilayah Indonesia.

Banyak masyarakat yang menderita. Beberapa diantara sulit untuk mendapatkan uang untuk bertahan hidup dalam situasi pandemi sekarang ini.

Untuk meringankan sebagian beban mereka, Ustaz Zacky Mirza membagi-bagikan 1.000 kotak nasi di pinggir jalan. Bersama sahabatnya, Bayu Prayogi, ia melakukan aksi sosial itu untuk warga yang membutuhkan.

"Hari ini kita mau berbagi kebahagiaan di tengah wabah Pandemi di saat PPKM, saya bersama sahabat saya bang Bayu beliau owner dari The Dim Sum In & Kitchen yang outletnya sudah 55, ini kita lagi ada di Kebayoran dan berbagi 1.000-an (nasi box) lah," ujar Ustaz Zacky Mirza saat ditemui di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Barat, Minggu (1/8/2021).

Namun karena antusias masyarakat begitu besar, Bayu Prayogi pun menambahkannya menjadi 10 kali lipat. Ia mennggunakan uang pribadinya sendiri dari hasil keuntungan usahanya.

"Harusnya 1.000-an porsi gratis, tapi dalam perjalannya kok banyak yang antusias ya. Contoh kemarin di Ampera kita bagikan terus abang-abang ojol minta 'bang mau tiga dong anak bini gue sakit, uang buat obat' karena hal kayak gitu kita perbanyak nggak cuman 1.000 tapi 5.000 mungkin bisa 10000 ya ustaz," tutur Bayu Prayogi dalam kesempatan yang sama.

"Kegiatan ini dari saya sendiri bukan dari open donasi, jadi keuntungan outlet kita kumpulkan kami belikan bahan dan kami bagikan," lanjutnya.

Tak hanya masyarakat di pinggir jalan, Ustaz Zacky Mirza dan Bayu Prayogi juga membagi-bagikan makanan ke mereka yang terpapar COVID-19. Keduanya berharap semoga kebaikan ini bisa meringankan beban mereka.

"Ini juga dibagikan untuk teman-teman yang isolasi mandiri (isoman). Semoga lancar selalu ya agar ini bisa bermanfaat. Jadi apapun kebaikan disaat hidup akan berbalik ke kita," ungkap Ustaz Zacky Mirza.

"Insyaallah minggu depan kita di daerah Senen," tukas Bayu Prayogi.

(hnh/dar)