Round Up

Soal Isu Nissa Sabyan Bakal Dinikahi Ayus

Tim detikHOT - detikHot
Selasa, 18 Mei 2021 05:30 WIB
Nissa Sabyan
Soal Isu Nissa Sabyan Bakal Dinikahi Ayus. (Foto: Instagram @nissa_sabyan)
Jakarta -

Nissa Sabyan dan Ayus Sabyan kembali ramai diperbincangkan. Mereka dirumorkan bakal menikah.

Kabar yang berembus Nissa Sabyan dan Ayus Sabyan akan menggelar hari bahagia usai Lebaran. Belum diketahui pasti dari mana isu liar itu beredar.

detikcom mencoba mendatangi KUA Pondok Gede, yang merupakan daerah domisili Nissa Sabyan. Soal rumor tersebut, Kepala KUA Pondok Gede Ahmad Fauzi memberikan keterangan.

Ahmad Fauzi pun mengakui rumor tersebut memang sangat kencang berembus. Kabar pernikahan Ayus dan Nissa Sabyan ternyata sudah jadi pembicaraan.

"Ya terima kasih, perlu saya sampaikan bahwa memang rumor di luar sudah ramai sekali. Perlu saya sampaikan sehubung Nissa berdomisili di wilayah KUA kecamatan Pondok Gede," ujar Ahmad Fauzi di kantornya Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat, Senin (17/5/2021).

Namun menurut Ahmad Fauzi, hingga saat ini belum ada pendaftaran dari pihak Nissa Sabyan. Oleh karena itu, Ahmad Fauzi pun belum bisa memberikan keterangan lebih banyak.

"Untuk mengkonfirmasi saja bahwa sampai detik ini belum ada pendaftaran atas nama Nissa atau Nissa Sabyan. Hanya itu yang perlu saya sampaikan," tegasnya.

Ahmad Fauzi juga mengatakan sudah mengecek kabar tersebut. Belum ada berkas yang masuk atas nama Nissa dan Ayus.

"Setelah saya cek ke staf saya, belum ada pendaftaran atas nama Nissa Sabyan, mungkin nanti ke depannya apabila ada informasi lebih lanjut kami sampaikan," tuturnya.

Ahmad Fauzi menambahkan, untuk mengajukan permohonan pernikahan, kedua calon pengantin diwajibkan hadir 10 hari sebelum akad untuk menyelesaikan berkas pernikahan. Tapi, sampai saat ini belum ada berkas atas nama Ayus dan Nissa Sabyan yang masuk.

"Karena biasanya kalau mau daftar 10 hari sebelum akad nikah berkas harus sudah masuk," paparnya.

Ayus Sabyan sendiri belum begitu lama menyandang status duda. Lantas apakah tak masalah apabila sang musisi mengajukan pernikahan ke KUA meski baru dua bulan bercerai dari Ririe Fairus?

"Kalau untuk laki-laki tidak ada masa iddah, mungkin saja secara etika nggak langsung nikah," kata Ahmad Fauzi.

"Nunggu waktu berapa bulan itu hak dari dia sendiri," lanjutnya.

Setelah resmi bercerai dari Ririe Fairus, Ayus dikabarkan akan menikahi Nissa Sabyan. Namun pasangan tersebut sampai saat ini masih bungkam termasuk soal perselingkuhan yang menjadi sebab Ayus digugat cerai oleh Ririe Fairus.

Setelah isu perselingkuhan beredar, Nissa Sabyan seperti menghilang. Akhirnya, mereka kembali tampil di televisi. Bahkan keduanya semakin terlihat dekat ketika menghadiri acara buka bersama berdua tanpa ada Kemal, personel Sabyan lainnya.

Potret kebersamaan mereka pun terlihat dalam posting-an Instagram milik Iis Dahlia. Di sana terlihat Ayus dan Nissa Sabyan ikut buka puasa bersama.

Dalam posting-an itu terlihat ada Ustaz Zacky Mirza dan sang istri, Cynthia Tanjung, menghadiri juga acara buka puasa itu. Mereka pun terlihat berpasang-pasangan, termasuk Iis Dahlia dan sang suami.

(mau/aay)